.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DI ENDE KADES TERPILIH BANYAK DARI KALANGAN MILENIAL

altBanyak fenomena baru yang kini lagi tren terjadi di Negara Indonesia saat ini. Selain para menteri dan sfaf keperesidenan dari kalangan milenial, saat ini para kepala desa di Kabupaten Ende, banyak dari kalangan milenial. Terpilihnya para kepala desa milenial ini, terlihat jelas pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan para kepala desa gelombang II dalam wilayah Kabupaten Ende, di Gedung Graha Ristela Jln Eltari, (19/12-2019).

 

Dominasi kalangan milenial ini tergambar, dari 153 desa yang dilantik oleh Bupati Ende, didominasi berumur 30 hingga 40 tahun, atau 80 persen terpilih dari kalangan milenial.

 

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM saat pengambilan sumpah dan pelantian tersebut, meminta agar para kepala desa yang didominasi oleh para milenial ini, untuk benar-benar membawa perubahan bagi masyarakat desa Kabupaten Ende.

 

Masyarakat sangat menginginkan perubahan, dengan kemampuan dan inovasi yang para kepala desa miliki. Kalian ini banyak yang masih anak mudah. Kalian harus bisa merubah wilayah desa untuk lebih maju mandiri”, katanya.

 

Bupati Djafar juga meminta agar para kepala desa untuk mengedepankan semangat juang serta iklim kompetitif. Untuk itu, Bupati Djafar meminta agar para kepala desa untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka tidak salah menentukan pilihan pada tanggal 2 desember yang lalu.

 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Djafar menegaskan, kepada para kepala desa, bahwa dana desa yang digulirkan pemerintah dengan satu tujuan yakni untuk kemajuan desa. Oleh karena itu, prinsip dasar pemanfaatan dana desa adalah untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang bermuara akhirnya pada peningkatan sumber daya manusia dan keseahteraan rakyat.

 

Sumber : robiasrarepi-DiskominfoEnde

Addthis
You are here