.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KABUPATEN ENDE HARUS MAJU DAN JAYA

altPenyampaian tentang kemajuan dan kejayaan serta permintaan untuk memandirian Kabupaten Ende, ini disampaikan Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM saat pengambilan sumpah dan melantik 153 kepala desa terpilihan serentak gelombang II dalam wilayah Kabupaten Ende, di Graha Ristela, Jln Eltari Ende, (19/12-2019).

 

Disampaikan bahwa untuk saat ini Kabupaten Ende mengalami kemajuan yang cukup pesat. “saat ini kabupaten ende secara infranstruktur sudah mengalami kemajuan hingga 40 %, sehingga Kabupaten Ende tidak dikategorikan Kabupaten Tertinggal dan terpinggir. Kita sudah kategori kabupaten maju dan mandiri”, kata Bupati Djafar.

 

Diakui, hingga tahun 2019 ini, penerapan dana desa untuk Kabupaten Ende, masih rendah. Rendahnya penyerapan itu dipengaruhi berbagai aspek yang ada di tingkat desa. Salah satunya adalah tingkat SDM aparatur yang mesti harus terus ditingkatkan.

 

Saya minta kepada para kepala desa yang dilantik hari ini, untuk mengedepankan  dan memprioritaskan program-program pemberdayaan desa. Perhatikan infrastruktur  seperti jalan tani, untuk menyatukan simpul-simpul ekonomi yang ada didesa”, pintanya dan menambahkan bahwa pentingnya kompettitif dan perilaku sehat untuk membangun desa.

 

Pada kesempatan yang sama Bupati Djafar, juga meminta agar kepada para kepala desa yang dilantik, untuk memperhatikan dan serius menangani keterlibatan dan peran para pengurus desa dalam membangun desa bersama kades. “Para pengurus desa, wajib bekerja profesional. Untuk itu mekanisme perekrutan para aparat desa, tidak mengedepankan aspek keluarga dan kedekatan, apalagi karena sebagai tim sukses. Yang dilakukan adalah aspek profesionalitas sesuai dengan regulasi yang berlaku”, tegas Bupati Djafar.  

 

Sumber : robiasrarepi-DiskominfoEnde

 

 

Addthis
You are here