.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PERSEMATIM TAKLUKAN PERSEWA 3-2

altPersematim-Manggarai Timur akhirnya mengakhirkan perlawanan Persewa-Waingapu dengan kemenangan tipis angka 3-2 dalam pertandingan kedua hari kedua penyelenggaraan sepak bola Soeratim Cup U-17 tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Marilonga, Selasa, 08/10/2019. Pertemuan pertandingan keduanya yang dipimpin oleh wasit Saleh Wongso dari Flores Timur, terlihat berjalan cukup berimbang. Namun dewi fortuna berpihak kepada Manggarai Timur dan memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

 

Seperti yang disaksikan, kedua kesebelasan bermain apik dalam membangun serangan. Silih berganti serangan dari kedua tim, membuat permainan semakin menarik. Adu strategis yang dimainkan masing-masing pelatih untuk memenangkan pertandingan terlihat dilapangan. Beberapa kali terjadi kontak fisik sehingga ada yang berdarah dan ditandu keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan.

Asyik bermain, Persewa Waingapu akhirnya kebobolan dimana nomor punggung 7 atas nama Arnoldus Sabu berhasil mencatatkan diri di papan skors menjadi 1-0.

 

Ketinggalan satu gol anak-anak Waingapu mencoba menggedor pertahanan Perseptim Manggarai Timur. Asyik menyerang, akhirnya Manggarai Timur kembali mencatatkan diri dipapan skor. Melalui solo run yang dilakukan pemain nomor punggung 7 dari sisi kanan pertahanan Waingapu, akhirnya tercipta lah gol kedua yang dilesatkan Arnoldus Sabu.

Memasuki babak kedua tidak ingin dipermalukan, Persewa Waingapu terus melakukan tekanan. Ketinggalan dua gol, Persewa terus menggempur pertahanan Manggarai Timur, akhirnya gol yang diharapkan tercipta lewat Umbu DM Aman nomor punggung 19.

Tidak mau dipermalukan oleh pendukungnya, Persewa terus menekan lini pertahanan Manggarai Timur. Upacaya tersebut akhirnya membuahkan hasil. Melalui aksi nomor punggung 7 Ronaldo, akhirnya Persewa bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

 

Untuk mencari siapa sebagai pemenang, kedua tim mengadu strategi dan terus melakukan penyerangan-penyerangan. Pertandingan pun terus terlihat keras. Hal ini terlihat dengan adanya pelanggaran dititik putih persewa. Wasit kemudian menujuk titik putih dengan tendangan 11 meter. Tendangan diambil oleh nomor punggung 8 atas nama Fernando, dan berhasil mencatatkan diri dipapan skor sehingga kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk Mangggarai Timur.

 

Hingga wasit Saleh Wongso meniup plui tanda pertandingan berakhir kedudukan tetap 3-2 yang di menangkan oleh Persematif Manggarai Timur.

 

(tim publikasi soeratin 2019/robi asra repi)

 

Addthis
You are here