.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

SOERATIN CUP U-17 HASILKAN ATLET BERPRESTASI

altEvent sepakbola Soeratin Cup U-17 Tahun 2019 yang dilaksanakan pada Senin, 07/10/2019, di Stadion Marilonga Ende, merupakan event olahraga yang sarat nilai dan makna dimana dengan peristiwa itu kita bisa menghasilkan atlet berprestasi. Pernyataan ini disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Ende, Drs. H Djafar Achmad, MM pada acara pembukaan kegiatan sepak bola Soeratin Cup U-17 tahun 2019 di Stadion Utama Marilonga Ende, (senin, 07/10/20190.

 

“Kegiatan Soeratin Cup U-17 tahun 2019 yang digelar hari ini, kita dapat memetik banyak hikmah dari olahraga yang satu ini. Sepakbola adalah olahraga yang murah, mudah dan tidak mengenal kelas ekonomi dalam masyarakat. namun olahraga ini membutuhkan kemampuan olah pikir, konsentrasi, kesabaran, ketahanan fisik dan emosional serta kemampuan mengambil keputusan,”kata Laiskodat.

 

Laiskodat mengajak, agar semua masyarakat NTT untuk belajar banyak hal dari olahraga sepak bola. Karenya menurutnya, sepak bola sesungguhnya memberikan kematangan tersendiri bagi atlet-atlet yang meminatinya. “untuk itu, saya sangat yakin bahwa atlet-atlet sepak bola yang sebentar akan memulai bertanding adalah pribadi-pribadi yang memilii kemampuan sumber daya yang dapat dimanfaatkan dan disumbangkan untuk pembangunan didaerah melalui prestasi-prestasi yang diraih”katanya.

 

Untuk sepak bola Soeratin CUP U-17 ini, bagi Laiskodat merupakan kesempatan yang baik dan strategis untuk dapat menjadikan cabang olahraga sepak bola, dapat dikenal luas dikalangan masyarakat. “saya harap ini kegiatan dikenal luas oleh masyarakat bahkan dikenal oleh anak-anak kita yang berusia dini. Saya berharap sepakbola menjadi cabang olahraga yang terus diminati oleh anak-anak kita karena mudah dan murah,”harapnya dan meminta agar segenap pengurus PSSI NTT untuk memikirkan hal itu, sehingga suatu saat olahraga sepak bola dapat mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur melalui Prestasi putra putri NTT.

 

Berkenaan dengan pembukaan sepak bola Soeratin CUP U-17 Tahun 2019, Laiskodat menitipkan beberapa pesan agar dapat diperhatikan, diantaranya, Pertama, Kepada Pengurus PSSI NTT agar terus melakukan pembinaan dan penyaringan atlet melalui turnamen-turnamen seperti Soeratin CUP U-17 ini, sehingga dapat menghasilkan atlet yang berprestasi. Kedua, Kepada Panitia Penyelenggara dan para wasit, agar dapat melaksanakan tugas dan wewenang sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan dan hindari dari pertimbangan-pertimbagan subyektif yang dapat merendahkan prestasi anak-anak kita. Ketiga, Kepada seluruh Peserta turnamen, agar selalu giat dalam berlatih dan terus berlatih serta mengikuti dengan baik turnamen Soeratin Cup U-17 Tahun 2019 sebagai ajang untuk meniti prestasi. Kepada tim yang menang, agar jangan cepat puas diri, tetapi jadikan itu sebagai tantangan untuk terus berprestasi di ajang kegiatan yang lebih tinggi.alt

 

“Sebagai Gubernur Provinsi Nusa Tenggra Timur, saya merasa bangga atas partisipasi, rasa memiliki dan tanggungjawab yang besar yang dimiliki oleh panitia, tenaga tekhnis,baik itu para pengurus Provinsi/Daerah cabang olahraga sepakbola, pelatih, atlet, orangtua, insan pers dan kita semua yang selalu berinisiatif untuk menggelar berbagai kegiatan, demi meningkatkan prestasi olahraga di bumi Nusa Flobamorata tercinta, salah satunya adalah melalui kegiatan Turnamen Sepakbola Soeratin Cup U-17 Tahun 2019 ini,” ungkap Laiskodat.

           

Hadir dalam kegiatan pembukaan Soeratin Cup 2019 tersebut yakni, Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur; Forum Koorinasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Timur;Bupati Ende selaku tuan rumah soeratin Cup U-17 Tahun 2019;Bupati dan Walikota se-NTT; Pimpinan dan Para anggota DPRD Kabupaten Ende;Ketua Asprov PSSI Nusa Tenggara Timur; Para Manager dan Official Tim Peserta Soeratim Cup U-17 Tahun 2019;Panitia Penyelenggara Turnamen Sepak Bola Soeratin Cup U-17 Tahun 2019; serta insan Pers dan Media Massa.

 

(tim publikasi soeratin 2019/robi asra repi)

Addthis
You are here