.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PERSE HARUS MENGAKUI KEUNGGULAN SANG JUARA BERTAHAN PERSEFTIM

 

altKekalahan dengan skor (0-1) tuan rumah Perse Ende saat berhadapan dengan sang Juara bertahan Soeratin Cup 2018, menunjukan bahwa Perse Ende harus mengakui keunggulan sang juara bertahan Perseftim, Senin (7/10/2019) di Stadion Marilongan Ende.

 

Perse Ende sebagai tuan rumah dan bermain dikandang sendiri, dihadapan kurang lebih dua ribu penonton yang memadati Stadion Marilonga, menampilkan permainan agresif dan menekan. Sejak menit awal peluit pertandingan ditiupkan punggawa bumi kelimutu Perse Ende sudah bermain agresif.

 

Pada menit ke-10 Petrus Ladja Jawa memiliki kesempatan kemelut di gawang Persftim untuk mencetak gol , namun karena lemahnya tendangan, Petrus gagal mengkonversikan menjadi gol.

 

Banyak kesempatan datang silih berganti yang dimiliki oleh Perse Ende. Mengandalkan Petrus Ladja Jawa dan Alimin di lini depan, perse Ende memiliki kesempatan emas untuk dijadikan gol, namun hingga peluit panjang babak pertama berbunyi, satu harapan belum bisa diwujudnyatakan oleh Perse Ende.

Memasuki babak kedua, Perseftim tampil lebih ofensif. Terlihat persertif langsung menyerang dan menekan ketika peluit babak kedua dimulai. Kedua tim juga mulai menekan satu dan lainnya untuk mengejar nilai gol.

 

Memasuki menit ke-60 pertandingan babak kedua, para pemain kedua tim mulai terlihat letih dan mengalami kram kaki. Walaupun terlihat kelelahan, namun kedua tim tetap melakukan serangan antara satu dan sisi lawan lainnya. Perseftim akhirnya memecahkan kebuntuhan awal, dimana memasuki menit ke-70 pertandingan babak kedua, Viktor Lema, melakukan sontekan setelah mendapat kemelut di depan gawang Henry Pramudya. Hasilnya, tuan rumah Perse Ende harus tertinggal (0-1) dari Perseftim.

Tertinggal satu gol dari Persftim, Perse Ende terus berusahan untuk menyamakan kedudukan. Namun usaha-demi usaha dilakukan nihil hasilnya, hingga pertsndingsn berakhir kedudukan tetap sama untuk kemenangan punggawa Lewotana Flores Timur.

 

 

(Robby Asra/Diskominfo Ende)

Addthis
You are here