.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

35 ASN MENGIKUTI DIKLAT DAN UJIAN SERTIFIKASI DASAR PBJ

altPengadaan Barang dan Jasa Pemerintah mempunyai peran penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan bangsa, khususnya peningkatan pelayanan publik serta pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

 

Bupati Drs. H. Djafar H. Achmad, MM menyampaikan ini saat membuka Kegiatan Diklat dan Sertifikasi Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkup pemerintah Kabupaten Ende Angkatan I Tahun 2019 1- 16 Oktober 2019, Selasa, (1/10/2019)

 

“Kegiatan ini sangat penting mengingat realisasi anggaran juga sangat bergantung pada peran saudara yang memiliki sertifikat dan bertugas dalam pengadaan barang dan jasa pemerintahan, karna saya mempunyai rencana kedepan bahwa realisasi itu harus ada ukurannya”tambahnya

 

Lanjut Bupati Djafar untuk menjamin terlaksananya pengadaan barang/jasa yang transparan, efektif dan efisien tersebut, maka diperlukan penyelenggaran diklat dan sertifikasi Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, merupakan pelatihan yang memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap PP Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

 

Tambahnya sesuai data yang ada jumlah ASN yang masih aktif dan memeiliki Sertifikat Keahlian PJB Tingkat Dasar berjumlah 97 orang dan jumlah tersebut yang betul-betul aktif dalam kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa, baik sebagai Pejabat Penandatanganan Kontrak (PPK), Kelompok Kerja (POKJA) Pemilihan Penyedia Barang/Jasa, maupun sebagai Pejabat Pengadaan (PP) hanya sekitar 35 orang, disisi lain jumlah paket pekerjaan pengadaan barang/jasa yang harus ditangani berjumlah di atas 2.000-an paket. Keadaan ini tentu saja berpengaruh pada ketepatan dan kecepatan dalam pemilihan penyedia dan berimpikasi pada ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan.alt

 

Sementara itu Kasubag Penyelesaian Sanggahan dan Pelaporan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Ende Yeremias Ratu Vodhe dalam laporan panitianya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu memberikan pembekalan teknis peserta tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah dan juga untuk meningkatkan jumlah ASN yang bersertifikat Keahlian Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende. Yang selanjutnya akan disusulkan sebagai Tenaga Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ).

 

Kepada para narasumber Bupati Djafar mengucapkan selamat datang dan berharap dapat membimbing dengan sabar kepada para peserta dan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik

 

Kegiatan ini akan berlangsung di ruangan CAT BPSDM Kabupaten Ende dari tanggal 1 s/d 16 Oktober 2019 dan diikuti oleh 35 ASN Lingkup Pemkab Ende dengan narasumber dan fasilitator dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

(Densy Wisangkoli/Diskominfo Ende)

.

Addthis
You are here