.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

ROAD SHOW DEPUTI KBKR BKKBN RI DALAM RANGKA PERINGATI HARI KONTRASEPSI SEDUNIA

altDalam rangka Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2019 yang sedianya diselenggarakan di Kabupaten Sikka pada tanggal 26 September 2019, Deputi KBKR BKKBN RI Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc bersama rombongan melakukan roadshow di Propinsi NTT diantaranya Kabupaten Ngada, Kabupaten Ende dan berakhir di Kabupaten Sikka.

 

Beberapa tempat yang masuk dalam roadshow untuk wilayah Kabupaten Ende diantaranya Puskesmas Riaraja, Kampung KB Desa Gheoghoma dan SMAK Ndao sebagai sekolah siaga kependudukan. Roadshow ini berlangsung pada, Rabu (25/9/2019)

 

Dipilihnya Puskesmas Riaraja masuk dalam roadshow kali ini dikarenakan Unmedneed nya tinggi disebabkan Wilayah Desa Riaraja terdapat pasangan usia subur banyak tapi yang mau ber KB sedikit. Saat berada di Puskesmas Riaraja Deputi KBKR bersama rombongan melihat secara langsung pelayanan KB MKJP. Sedangkan Desa Gheohoma menjadi salah satu Kampung KB percontohan untuk kampung-kampung KB di Kabupaten Ende.

 

Dalam sambutannya saat kunjungan di Puskesmas Riaraja, Deputi Dwi Listyawardani memuji bahwa program KB MKJP dinilai efektif untuk wilayah Nusa Tenggara sehingga capaiannya cukup tinggi untuk skala nasional.alt

 

Masuknya SMAK Ndao dalam roadshow kali ini karena dengan dilaunchingnya SMAK Ndao sebagai sekolah siaga kependudukan pada Tahun 2018, dikarenakan SMAK Ndao telah mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran, di mana di dalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi berencana, agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan dan guru mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013.

 

Latar belakang pembentukan SSK ini tidak lepas dari upaya pemerintah dalam mensikapi akan datangnya era Bonus Demografi di Indonesia pada tahun 2020 hingga 2035 mendatang.

 

(Densy Wisangkoli/Diskominfo Ende)

 

 

 

Addthis
You are here