.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

SEKTOR PERHUBUNGAN MEMILIKI PERANAN YANG SANGAT STRATEGIS DALAM KEHIDUPAN BERNEGARA

altHari Perhubungan Nasional harus direfleksikan sebagai momentum mengabdi, rasa bangga, dan kebersamaan bagi insan Kementerian Perhubungan dan bersama sama secara nyata seluruh stakeholder untuk sinergi keselamatan pengguna transportasi di Indonesia

Sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan bernegara. Ini merupakan bagian upaya untuk tingkatkan kesejahteraan bangsa dan berikan layanan terbaik bagi bangsa Indonesia.

 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, MM saat membacakan amanat tertulis Menteri Perhubungan RI pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional atau HarbubnasTingkat Kabupaten Ende Tahun 2019 dengan tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa” yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Ende pada Selasa (17/9/2019).

 

Makna mendalam dari tema tersebut lanjut Bupati Djafar untuk intropeksi di sektor Kemenhub. Keragaman dan perbedaan, tugas-tugas pelosok atas insan perhubungan dan tugas-tugas mulia untuk memajukan sektor pariwisata prioritas.

 

Dalam rangka Harhubnas 2019 diselenggarakan berbagai kegiatan diantaranya seminar, pameran dan berbagai perlombaan dengan harapan munculkan rasa kebersamaan, bangga dalam kehidupan sehari-hari.alt

 

Peringatan Harhubnas ini bertepatan dengan Apel Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Ende dan Apel Perdana Bupati Ende Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, MM yang dilantik pada tanggal 8 September 2019.

 

Apel ini diakhiri dengan pemberian hadiah berbagai perlombaan memperingati HUT RI ke 74, Penyerahan SK Pensiun bagi ANS yang memasuki usia pensiun, penyerahan bantuan dan penyerahan hadiah juga penyerahan Moda Transportasi Darat Pick Up DAK Fisik Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi TA 2019 bagi BUMDes, Penyerahan secara simbolis bantuan dari Perpustakaan Nasional RI Program Pengembangan Perpustakaan Desa berbasis Inklusi Sosial mewujudkan literasi untuk kesejahteraan Tahun 2019 bagi beberapa desa, Penyerahan bantuan motor operasional secara simbolis kepada puskesmas masing-masing mendapat 5 unit motor oprasional.

 

 

(Densy W. Wisangkoli/Diskominfo Ende)

Addthis
You are here