.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

GUBERNUR NTT: “BELAJARLAH DARI DESA WATURAKA”

altSebagai desa penyangga Danau Kelimutu, Desa Waturaka mampu melakukan tranformasi dari pertanian kovensional menuju ke pertanian pariwisata sebuah lompatan ekonomi yang bagus. Tidak ada atraksi yang hebat dari Desa Waturaka tapi mampu membuat rantai nilai terhadap Danau Kelimutu sebagai rantai perjalanan pariwisata kekuatan penyangga ekonomi, ini harus menjadi pemicu/stimulus bagi desa-desa lainnya di manapun berada bahwa kita bisa bikin apa saja selama kita mau. Kekuatan ekonomi dari pariwisata adalah seluruh rantai pasok rantai nilai datang dari daerah itu sendiri.

 

Apresiasi ini disampaikan oleh Gubernur NTT Victor Laiskodat saat memberikan sambutan pada Acara Pati Ka Dua Bapu Ata Mata di Danau Kelimutu, Rabu (14/8/2019)

 

“Saya minta kepada para Bupati dan Walikota Kupang untuk mengirim orang datang belajar dari Desa Waturaka sebagai Desa Wisata” .

 

Lebih lanjut Gubernur Laikodat mengatakan bahwa seorang bupati tempatnya cuma dua yaitu ke desa melihat permasalahan dan kekurangan, yang kedua pergi keluar negeri kota-kota besar untuk cari bantuan, cukup wakil bupati dan sekda tinggal yang berdinas kantor. Karena pemerintah itu tugasnya hanya dua yaitu regulator untuk membuat aturan guna mempercepat pembangunan dan sebagai fasilitator untuk fasilitasi yang berproblem dan memberikan solusi atau mempromosikan daerah untuk dikenal banyak orang bila perlu sampai ke luar negeri, untuk itu perlu memahami bahasa inggris dengan baik.

 

Kepada Pemerintah Kabupaten Ende dan seluruh jajaran, pimpinan dan anggota DPRD, para mosalaki dan seluruh masyarakat, Gubernur NTT memberikan apresiasi atas transformasi yang sudah dilakukan oleh Desa Waturaka sebagai Desa Wisata.

 

Penulis: Densy W.Wisangkoli/Diskominfo Ende

Fotografer: Danu Gadobani

 

 

 

Addthis
You are here