.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

RPJMD 2019-2024 JAWABI JANJI KOMITMEN POLITIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI ENDE PERIODE 2019-2024

alt

"Program dan kegiatan pembangunan yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024 tentunya menjawabi janji dan komitmen politik saya bersama Almarhum Ir. Marselinus Y. W. Petu termasuk menuntaskan kembali program kegiatan yang sekiranya belum kami laksanakan periode sebelumnya (2014-2019)" Ujar Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di lapangan Pancasila Sabtu (17/8).

 

Program-program pembangunan daerah yang menjadi unggulan atau menjadi prioritas untuk diwujudkan dan dituntaskan di periode ke dua 2019-2024 demikian Wabup Djafar, adalah program Ende Pintar, Ende Juara, Ende Berbudaya, Ende Sehat, Program Pengembangan Pariwisata, pengembangan Sektor Unggulan dan Potensial, Pengembangan Investasi, Pengembangan Sektor Dominan, Penurunan Angka Pengangguran, Pengendalian Inflasi Daerah, Pengembangan Infrastruktur Dasar dan Ekonomi, Pengembangan Infrastruktur Pedesaan, Program Reformasi untuk Peningkatan Pelayanan Publik dan Program Penanganan Masalah Sosial.

 

Menurut Wabup Djafar, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam mendukung program- program tersebut, diantaranya dukungan insentif bagi guru honorer komite sekola, Pembangunan Kolam Renang Berskala Nasional/Internasional, Pembangunan GOR, Pengembangan Rumah Sakit Pratama, Pengembangan Kelimutu Geopark, Pengembangan Taman Monumen Pancasila- Lampu Lima, Penataan Taman Renungan Bung Karno, Perpustakaan Bung Karno, Pengembangan Wisata Kuliner pantai Ende, Pengembangan Wisata Minat Khusus Paralayang Kelimara, Pembangunan Pelabuhan Marina.alt

 

Wabup Djafar, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi dan tulus kepada semua komponen masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan tulus bagi dirinya bersama Almarhum Ir Marsel Petu Bupati Ende dalam menjalankan roda pembangunan, pelaksanaan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan.

 

Wabup Djafar kembali meminta dukungan masyarakat untuk mendukung dirinya dalam membawa perubahan guna mewujudkan masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.

 

(Humas Ende/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here