.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

FLORES ETNIC FASHION SHOW AWALI SEPEKAN FESTIVAL DANAU KELIMUTU

altLomba Flores Etnik Fashion mengawali penyelenggaraan Sepekan Festival Danau Kelimutu Tahun 2019 berlangsung di sepanjang Jalan Soekarno, Kamis (8/8/2019). Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ende ini dibuka oleh Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM.

 

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ende  Sabina Dona Sea dalam laporan penyelenggaraan menyampaikan bahwa tujuan Sepekan Festival Danau Kelimutu yang pertama meningkatkan promosi Danau Kelimutu sebagai atraksi unggulan Kabupaten Ende dan Destinasi Pulau Flores sekaligus mempromosikan berbagai atraksi alam dan budaya lainnya di KSP Ende Kelimutu dan sekitarnya.

 

Kedua, Menyelenggarakan berbagai bentuk kegiatan selama sepekan berbasiskan kebudayaan etnik ende lio dalam kerangka budaya nasional pastisipasi stakeholder pariwisata secara keseluruhan, beragam kearifan dan hasil karya budaya lokal industri kreatif.

 

Ketiga, menciptakan masyarakat lokal yang memiliki daya tarik dan membentuk keunikan destinasi pariwisata ende.

 

altKeempat, mendukung promosi wisata nasional dengan menjadikan Festival Kelimutu / Sepekan Danau Kelimutu sebagai kegiatan unggulan tahunan yang berskala nasional maupun internasional.

 

Kelima, menciptakan alternatif produk atraksi wisata unggulan baik berupa even seni budaya tahunan dan maupun even wisata khusus yang sudah ditetapkan sebagai kelender of even Kabupaten Ende.

 

Tambahnya, sasaran dari lomba ini adalah Kecamatan se Kabupaten Ende sekolah-sekolah se Kabupaten Ende, kelompok etnis dan paguyupan, Kelompok parsipan umum serta wisatawan domestik dan mancanegara dengan peserta sebanyak 43 orang utusan sekolah dan perorangan. Pemenang terbaik akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan, mahkota dan piagam.alt

 

Lomba Flores Etnik Fashion ini dimenangkan oleh peserta atas nama Mariaty dari perwakilan Suzuki Ende. Mariaty sekaligus menjadi Duta Fashion Kabupaten Ende yang akan mewakili Kabupaten Ende dalam Lomba Fashion Tingkat propinsi NTT Tahun 2020.

 

Penulis: Densy W.Wisangkoli/Diskominfo Kab. Ende

Fotografer: Danu Gadobani

 

 

 

Addthis
You are here