.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DISPORA ENDE GELAR TURNAMEN VOLLY PANTAI

altGebrakan dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten (Dispora) Ende dengan menggelar Turnamen cabang olahraga yang terbilang baru pertama kali berjalan di Kota Ende, yaitu Turnamen Bola Volly Pantai Antar OPD, Instansi Vertikal, BUMN/D SMA/MA dan SMK Se Kota Ende.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019, memperkenalkan Cabang Olahraga Volly Pantai sekaligus mendukung Pariwisata Ende.

 

Kepala Dispora Kabupaten Ende Drs. Yeremias Bore dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Dinas Albertin Djombu Djen, S.Sos mengatakan bahwa pertandingan kali ini merupakan pertanda bahwa Ende semakin maju di bidang olahraga dan sekaligus memperkenalkan olahraga Voli Pantai di Kabupaten Ende. Potensi ini harus dikembangkan dalam klasifikasi turnamen, sehingga lahir salah satu turnamen yang benar-benar bergengsi sebagai sarana rekrutmen pemain Voli Pantai Kabupaten Ende.


Jadikan iven ini sebagai sebuah kesempatan untuk belajar, menimba pengalaman, dan sekaligus menjadi juara. Jadikanlah iven ini sebagai tempat untuk saling menghargai, utamakan sikap kekeluargaan dalam menghadapi lawan, jadikanlah wasit sebagai pengatur keterampilan anda bermain voli, hargai keputusannya dengan jiwa sportivitas yang tinggi. Ingatlah bahwa pemenang tidak selamanya lahir dari otot yang kekar, tetapi juga akan lahir dari kadar jiwa yang segar, tercermin dalam secuil senyuman, walau terhadap lawan sekalipun,”ujar Kadis Yeremias.

 

Ketua Pelaksana Abdul Hamid Abdurachman, S.Pd saat membacakan laporannyaalt mengatakan bahwa Turnamen kali ini hanya berkategori Putra dengan peserta yang mendaftar sebanyak 24 (dua puluh empat) tim yang dibagi ke dalam 8 (delapan) pool. Turnamen Volly Pantai Putra direncanakan berlangsung selama 9 (sembilan) hari terhitung mulai tanggal 07 sampai dengan tanggal 15 Agustus 2019, dimulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 sore bertempat di Pantai Ria Kecamatan Ende Utara.


Sementara Itu, Sekretaris Panitia Videlis Bela di sela-sela pertandingan perdana menyampaikan bahwa kegiatan ini selain memeriahkan HUT RI dan memperkenalkan cabang olahraga Volly Pantai buat masyarakat Ende, juga mendukung perkembangan Pariwisata Ende. “Ini kegiatan berbasis pariwisata, karena lokusnya di pantai, apalagi pantai Ria sudah cukup terkenal dan akan dikembangkan oleh Pemda Ende ke depan. Kita ingin di pantai ini lebih banyak ada kegiatan-kegiatan positif masyarakat, salah satunya olahraga Volly Pantai,”Jelas Videlis.


Adapun Tema dari kegiatan ini adalah : Melalui Turnamen Bola Volly Pantai, Kita Ciptakan Sportifitas dan Rasa Kekeluargaan Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Ende yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.

 

Sumber : Dusrangga/DiskominfoEnde

Addthis
You are here