.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DUA DESA PERSIAPAN DIRESMIKAN

altWakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM meresmikan dua desa persiapan yaitu Desa Kotabaru Tenggah Kecamatan Kotabaru dan Desa Mautenda Selatan Kecamatan Wewaria yang bertempat dimasing-masing wilayah, Selasa (6/8/2019)

 

Pada kesempatan ini, Wabup Djafar juga melakukan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Persiapan Kotabaru Tengah Kecamatan Kotabaru dan Penjabat Kepala Desa Mautenda Selatan Kecamatan Wewaria.

 

Dalam sambutannya Wabup Djafar menyampaikan bahwa peristiwa peresmian desa persiapan dan pelantikan penjabat kepala desa bukan sebagai kegiatan seremonial semata melainkan mengandung makna sebagai bagian dari tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Ende agar roda pemerintah, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di desa dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Dan juga tentunya menjawab kerinduan masyarakat agar berbagai pelayanan yang selama ini dilaksanakan didesa induk dapat dilaksanakan di desa setempat sehingga lebih mudah.

 

“Saya berharap kepada semua komponen masyarakat yang ada di desa Mautenda Selatan dan Kotabaru Tengan agar dengan telah diresmikan desa persiapan bersama-sama mulai menata desa sampai diserahkan SK Desa Defenitif,” Ucapnya.alt

 

Kepada Dinas PMD Wabup Djafar menegaskan untuk membantu panitia desa persiapan agar segera mengurus dan melengkapi berbagai pesyaratan administrasi sampai pada penetapan SK desa defenitif.

 

Secara khusus kepada penjabat kepala desa yang hari ini dilantik Wabup Djafar berharap agar keberadaan dan tanggung jawab saudara penjabat kepala desa dalam memberikan pelayanan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, harus sesuai dan sejalan dengan sumpah yang diikrarkan dengan segala atribut yang melekat.

 

altHadir pada kegiatan ini para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Forkompinda dari masing-masing wilayah pemekaran, Camat masing-masing wilayah pemekaran, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat.

 

 

Densy W. Wisangkoli/Diskominfo Ende

 

 

Addthis
You are here