.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

APEL KESADARAN NASIONAL TINGKAT KABUPATEN ENDE

altUpacara Apel Kesadaran Nasional yang diselenggarakan setiap bulan ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka tetapi merupakan salah satu upaya untuk tetap meningkatkan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, patriotisme, jiwa korsa, Loyalitas dan kebersamaan serta juga mempunyai makna yang khusus sebagai sarana untuk introspeksi, evaluasi dan koreksi, sejauh mana kita telah berbuat untuk organisasi dan tugas yang diberikan kepada kita selama satu bulan serta sebagai sarana untuk lebih memantapkan tekat dan semnagat kita dalam menyongsong tantangan tugas ke depan.

 

Demikian Sambutan Kepala Kepolisian Resor Ende Ajun Komisaris Besar Polisi Achmad Muzatin, SIK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Ende (Senin, 17/06/2019).

 

Lanjutnya, tantangan tugas yang akan datang, diprediksi adanya kecendrungan peningkatan gangguan kamtibmas baik secara kualitas maupun kuantitasnya dalam bentuk kejahatan baik yang bersifat konvensional trans nasional, kejahatan terhadap kekayaan negara maupun yang bersifat kontijensi termasuk bidang lalu lintas, keteriban umum serta kejahatan tertentu seperti Narkoba, Masalah tanah yang menjrus pada konflikantar kelompok / massa dan friksi yang bernuansa agama serta fenomena alam berupa banjir, tanah longsor, gelombang pasang, harus tetap di waspadai.alt

 

Pada kesempatan ini pula Ajun Komisaris Besar Polisi Achmad Muzatin, SIK menekankan beberapa hal pertama siapkan mental dan fisik serta tekad kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada msyarakat demi terciptanya keamanan, ketertiban di wilayah Kabupaten Ende yang kondusif.

 

Kedua, hindari tindakan yang simpati / arogan yang tidak mecerminkan perilaku sebagai seorang Abdi Negara adimana saudara – daudara berada dan bertugas serta menjaga solidaritas, persatuan dan kesatuan.

 

Ketiga, kedepankan musyawarah untuk mufakat dalam setiap perselisihan yang terjadi di lingkungan tempat tinggal saudara.

 

Keempat, selalu antisipasi dan waspada terhadap upaya pihak-pihak tetentu yang ingin mengacaukan situasi yang kondusif di Bumi Pancasila ini.

 

Hadir pada uapacara Apel Kesadaran ini Forkopimda Kab. Ende, Kepala SKPD dan Badan Linkup Pemkab Ende, para Perwira, Bintara dan Tamtama TNI/POLRI dan ASN Lingkup Pemkab Ende.

 

Densy Wejor/Diskominfo Ende

 

Addthis
You are here