.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL “JADILAH ANAK ENDE YANG CERDAS, TANGGUH DAN BERBUDI PEKERTI LUHUR”

altBupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu, mengajak anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Ende (FORAKEN) untuk menjadi anak Ende, Anak NTT dan Anak Indonesia yang cerdas, tangguh dan berbudi pekerti luhur, berkarakter serta dapat menjadi kebanggaan orang tua, keluarga, daerah dan bangsa.

 

Ajakan Bupati Marsel ini disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ende, Drs. Yeremias Borhe saat membuka kegiatan Konferensi Anak Daerah (Konferda) Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Gedung Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ende, Jalan Anggrek, Rabu (15/05/2019)

 

Sebagai Anak Ende, Bupati Marsel menyampaikan, kalian harus berbangga karena dari sekian banyak anak di Ende, kalian menjadi anak-anak pilihan untuk berjuang membantu teman-teman kalian memperoleh hak-hak kalian dalam wadah forum anak Daerah Ende, kalian dipilih karena dianggap mampu menjalankan tugas mulia ini.

 

Kalian harus mempunyai mimpi, mimpi menjadi orang-orang hebat dan untuk menjadi orang hebat, kalian harus mempunyai keberanian untuk mengejarnya dengan cara belajar keras dan berdoa, tambah Bupati Marsel.

 

Kepada para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah juga LSM peduli Anak, Bupati Marsel mengharapkan dukungan melalui sinergisitas peran dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif bagi pengembangan bakat dan karakter anak, sehingga sejak dini karakter anak-anak kita sudah terbentuk yang pada gilirannya akan bermanfaat bagi pengembangan kepribadian anak-anak.

 

Hal ini dimaksudkan, lanjut Bupati Marsel, agar dengan semakin banyaknya kegiatan-kegiatan positif yang diikuti anak-anak, diharapkan dapat meminimalisir anak-anak untuk berpikir melakukan hal-hal negatif.

 alt

Kepada para pengurus Forum Anak Ende yang telah dikukuhkan periode 2019 - 2021, Bupati Marsel menyampaikan selamat menjalankan tugas mulia ini.

 

“Bantulah teman-teman kalian anak-anak Ende, bersuaralah bagi mereka yang selama ini belum bersuara, berjuanglah untuk anak-anak Ende, berjuang bersama Pemerintah untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan anak-anak Ende” Kata Bupati Marsel.

 

Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Anak, Fransisca N. Ero, S.Si.T.MPH, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat terpilihnya Duta Anak Kabupaten Ende Tahun 2019 untuk dapat berkompetensi pada Konferensi Anak di Tingkat Propinsi pada Bulan Juni 2019 dan tingkat Nasional pada Bulan Juli 2019.

 

Peserta kegiatan Konferensi Forum Anak Daerah Kabupaten Ende Tahun 2019 menurut Siska Ero sebanyak 50 Orang anak yang merupakan anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Ende berasal dari SMP dan SMA dalam Kota Ende.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

 

Addthis
You are here