.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WABUP DJAFAR PANTAU JAJANAN BUKA PUASA (TAKJIL)

altWakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, melakukan pantauan Jajanan Buka Puasa selama bulan Ramadhan 1440 H, di seputaran Pasar Mbongawani, Selasa Sore (07/05/19).

 

Saat melakukan pantauan tersebut Wabup Djafar didampingi Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Nyo Cosmas, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kanisius Poto, Kepala Loka POM Ende Tamran Ismail, Camat Ende Selatan, Mohamad Sahab, Lurah Mbongawani, Haan dan Lurah Rukun Lima, Daud Labha.

 

Kepada para pedagang Takjil, Wabup Djafar meminta untuk tidak menggunakan bahan pewarna yang berlebihan pada jajanannya dan juga bahan – bahan yang dapat menimbulkan penyakit sehingga aman bagi konsumen.

 alt

Tidak saja memantau panganan atau takjil para pedagang, Wabup Djafar juga meminta kepada para pedagang yang berjualan diatas trotoar untuk memindahkan dagangannya ketempat yang lebih aman dan yang sudah disediakan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

 

“Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan selain  bagi para pengguna jalan raya juga bagi pedagang itu sendiri”, kata Wabup Djafar.

 


Menjawab pertanyaan wartawan terkait harga sembako di Bulan Suci Ramadhan, Wabup Dafar menjelaskan, pada prinsipnya pemerintah akan terus  memantau dan  berupaya agar harga-harga tetap stabil.

 

Namun apabila nantinya ditemukan harga sembako naik, menurut Wabup Djafar, Pemerintah akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan operasi pasar.

 

Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here