.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

LOKA POM ENDE LAKUKAN PENGAWASAN TAKJIL

altLoka Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Ende melakukan pengawasan produk atau pangan jajanan yang biasa disebut takjil untuk menu buka puasa selama bulan Ramadhan 1440 H.


Kepala Loka POM Ende, Thamrin Ismail, Ssi,MP, Selasa (7/05/2019),di depan Pasar Mbongawani kepada sejumlah awak media, mengatakan pengawasan jajanan tersebut akan dilakukan selama bulan puasa.


"hari ini merupakan hari pertama untuk kegiatan pengawasan pangan jajanan tapi akan dilakukan secara kontinyu selama bulan puasa agar produk atau pangan jajanan ini aman untuk dikonsumsi walaupun dihasilkan oleh dapur rumah tangga atau para UMKM," ujar Thamrin Ismail.

 

Thamrin menambahkan pihaknya juga mendorong para UMKM untuk bisa berkembang tapi produk atau jajanan yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

 

Ia menjelaskan jika pihaknya menemukan produk jajanan untuk menu buka puasa yang mengandung bahan berbahaya, maka akan disita agar tidak diperjual belikan.

 

Kegiatan yang sama ini juga akan dilakukan di Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada tambah Thamrin.


Ia berharap semua produk atau jajanan yang biasa disebut takjil yang dijual pada bulan puasa bebas dari zat berbahaya agar sehat dan layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

 

Pihak Pemerintah dalam hal ini Wakil Bupati Ende, Drs.H. Djafar H. Achmad, MM, Camat Ende Selatan, Lurah Mbongawani, Lurah Rukun Lima, Lurah Paupanda dan sejumlah perwakilan OPD terkait juga ikut mendukung dan secara bersama turun langsung melakukan pengawasan terhadap jajanan atau takjil yang dijual oleh para UMKM.

 

Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here