.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PROGRAM PRIORITAS SUDAH DISIAPKAN UNTUK DITUNTASKAN SELAMA LIMA TAHUN INI

altPidato Perdana merupakan moment yang berahmat dan bermartabat bagi Bupati Ende Ir. Marselinus Y.W Petu dan Wakil Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, MM untuk menyampaikan komitmen lima tahun kedepan dalam melanjutkan kebijakan pembangunan kabupaten Ende periode Tahun 2019-2024. Berbagai program prioritas sudah disiapkan untuk dituntaskan selama lima tahun ini dengan berpijak pada spirit pembangunan kita “Memastikan capaian kinerja Pembangunan Daerah yang Berkaratristik sebagai landasan kokoh melanjutkan pembangunan Kabupaten Ende Tahun 2019-2024”Hal ini disampaikan Bupati Marsel dalam pidatonya di Gedung DPRD Ende Pada Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ende Tentang Pidato Perdana Bupati Ende Periode 2019 -2024, Rabu (10/04/2019).

 

Lebih lanjut Bupati Marsel menegaskan bahwa ada 5 (lima) sektor pembangunan seperti Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Pariwisata, Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup dan Bidang Penataan Birokrasi, Perlindungan Perempuan, Pemberdayaan Masyarakat, Hukum dan HAM serta keamanan dan ketertiban, terus mendapat perhatian serius kami dan semuanya akan bergerak bersama-sama.

 

 Ada beberapa pekerjaan di periode kedua kepemimpinan kami diantaranya melanjutkan penyediaan insentif bagi guru Non PNS melalui sinergi dengan pendanaan kommite sekolah, melanjutkan kebijakan penyediaan Tenaga Kesehatan Non PNS untuk seluruh Poskesdes/Pustu yang diintegrasikan dengan penggunaan Dana Desa, Pengembangan Rumah Dagang Komoditi, Penuntasan jalan paralel, pengembangan Infrastruktur layanan dasar di perkotaan melalui penataan jalan dan drainase perkotaan serta penyediaan air minum bersih bagi masyarakat. Disamping melanjutkan Pembangunan Pendidikan, Kesehatan, perekonomian, infrastruktur dan Pemberdayaan masyarakat yang berkarateristik dan berbasiskan pariwisata”, tambah Bupati Marsel.


Menurut Bupati marsel, untuk menjawab dinamika kemajuan jaman, dimana saat ini telah memasuki era industri 4.0 (Four Point Zero) yang bercirikaan pembangunan berbasiskan IT dengan penerapan sistem komputerisasi dan digitalisasi pada berbagai aspek pembangunan, maka ini menjadi sebuah tuntutan yang harus laksanakan agar semua program pembangunan dapat dilaksanakan secara cepat, dan tepat sasaran dengan mencapai hasil yang berkualitas.


“Saat ini yang sudah kami laksanakan adalah menyediakan ruang-ruang pemasaran produk-produk unggulan hasil usaha Bumdes dan UKM yang sudah dapat dipasarkan secara online melalui website: pasarende.online. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan berbasiskan IT pada sektor ekonomi dan pariwisata yang telah bertumbuh secara positif dan berdampak pada perekonomian masyarakat. Kedepan seluruh potensi desa yang berkarateristik serta potensi-potensi destinasi pariwisata yang ada akan terus kami kembangkan”, jelas Bupati Marsel.

 

Di hadapan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ende bersama anggota serta para undangan yang hadir, Bupati Marsel menegaskan komitmennya bahwa pada periode kedua kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Ende Bapak H. Djafar H. Achmad, akan membenahi potensi-potensi sumber daya Daerah yang dimiliki untuk dikembangkan, serta mengoptimalkan sumber- sumber penerimaan lain untuk dikelola dan dikembangkan secara baik dan profesional guna mendongkrak PAD. Hal ini memang tidak mudah. Namun tidak ada yang tidak bisa apabila kita mau melakukannnya dalam kebersamaan dengan mengedepankan kerja nyata, kerja cepat, kerja cerdas dan kerja tuntas”, tegas Bupati Marsel.

 

DusRangga/DiskominfoKab.Ende

Addthis
You are here