.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

HARUS ADA LONCATAN PRESTASI KINERJA APARATUR

altDibutuhkan Aparatur Sipil Negara yang memiliki kreatifitas dan inovasi guna menjawabi tuntutan dunia kerja yang semakin kompetitif dan terlebih-lebih Aparatur Sipil Negara yang mampu menterjemahkan visi-misi Lima tahun ke depan dengan mengedepankan kerja cepat, kerja cerdas dan kerja tuntas. Harus ada loncatan prestasi kinerja Aparatur untuk mencapai sebuah perubahan yang bisa dilihat dan dirasakan. Hal ini disampaikan Bupati Ende, Ir Marsel Petu dalam sambutannya saat memimpin apel perdana pasca dilantik untuk periode 2019-2024, di Halaman Kantor Bupati Ende, Rabu (10/4/2019).

 

Lebih Lanjut Bupati marsel mengingatkan kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah sebagai penanggung jawab Organisasi, agar bersama seluruh jajarannya untuk memiliki komitmen perubahan, dengan menunjukan kinerjanya yang luar biasa. Harus ada terobosan-terobosan nyata yang dibuat dan dikembangkan dan semua target rencana kerja yang tertuang dalam Rencana Kerja OPD harus dapat diselesaikan sesuai target waktu dan Anggaran. “Koordinasi antara pimpinan dan jajarannya menjadi sangat penting untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kinerja dan anggaran berdasarkan target yang ditetapkan sehingga tidak ada pimpinan berjalan sendiri dan staf berjalan sendiri. Semuanya harus dalam satu kesatuan sistem berdasarkan tupoksi OPD bersangkutan. Apabila ada Pimpinan OPD maupun aparatur Sipil Negara yang tidak mampu menterjemahkan apa yang menjadi harapan kami di periode kedua kepemimpinan kami ini, maka tidak segan-segan kami akan mengambil tindakan tegas”, tegas Bupati Marsel.alt


Bupati berharap khusus kepada OPD pemberi layanan jasa yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Rumah Sakit Umum Daerah, Perusahaan Umum daerah, Pelayanan Satu Pintu dan penanaman Modal, dan sektor-sektor penerimaan lainnya, mulai berbenah baik itu dalam sistem manajemen maupun pelayanan. ASN diminta untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Jangan ada lagi keluhan-keluhan masyarakat karena keterlambatan pelayanan dan kurang profesionalnnya petugas.. Oleh karena itu mindset berpikir Seluruh Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan adalah masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang benar-benar maksimal.


Mengenai isu di tengah masyarakat terkait dengan pelantikan, Bupati marsel mengajak seluruh ASN untuk memberikan penjelasan secara benar dan tepat kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak terus dibohongi dengan berita-berita yang menyesatkan dan meresahkan masyarakat. “Saya ingatkan tidak ada satupun ASN yang justru menjadi penyebar issu-issue yang membingungkan masyarakat. Apabila ditemukan ASN yang menjadi penyebar issue-issue menyesatkan seputar pelantikan maka akan diambil tindakan tegas. Karena fokus perhatian kita saat ini adalah kerja...kerja dan kerja...bukan mengurus issue-issue yang tidak jelas”,tegas Bupati Marsel.

 

Hadir dalam apel perdana itu, Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dan Sekda Kabupaten Ende, Dr dr. Agustinus G Ngasu, M.Kes dan para Asisten Setda Kabupaten Ende juga para pimpinan badan dan dinas serta bagian di Lingkup Setda Ende.

 

Dus Rangga/DiskominfoKabEnde

Addthis
You are here