.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WABUP DJAFAR BUKA MUSRENBANG RKPD WOLOWARU

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM membuka pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Kecamatan Wolowaru.

 

Musrenbang yang berlangsung di aula Pertemuan Kecamatan Wolowaru Selasa (19/2) diikuti anggota DPRD Ende, Phlilipus Kami dan Aleksander Sidi, pimpinan OPD, Camat Wolowaru beserta jajarannya, Wakapolsek Wolowaru, Danramil 1602-02 Wolowaru, para kepala desa, lurah, perwakilan masing-masing desa/kelurahan, Tokoh masyarakat dan keterwakilan perempuan.

 

Wabup Djafar Achmad saat menyampaikan sambutan dihadapan peserta Musrenbang mengatakan, dengan berakhirnya periodesasi pelaksanaan RPJMD Kabupaten Ende Tahun 2014-2019 maka saat ini dimulainya periodesasi RPJMD Kabupaten Ende Tahun 2019-2024 dengan tetap melanjutkan pembangunan Desa dan Kelurahan serta menata kota yang berkarakteristik berbasis pariwisata.

 

Kepada peserta Musrenbang Wabup Djafar Achmad meminta agar setiap usulan program dan kegiatan harus bisa dipastikan bahwa permasalahan yang mungkin timbul telah diidentifikasi dan diantisipasi sejak dini.

Olehkarena itu setiap usulan program dan kegiatan demikian Wabup Djafar, harus memenuhi kriteria kesiapan antara lain ketersediaan lahan, legalitas kelompok sasaran penerima manfaat, ketersediaan sumberdaya dan kemampuan perangkat daerah pelaksana serta hal-hal teknis lainnya.

Sementara Ketua Tim Penyelenggara Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tingkat Kecamatan Wolowaru Tasmin Bau, Kasi Pem. Kecamatan Wolowaru saat menyampaikan laporannya mengatakan pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Wolowaru telah didahului pelaksanaan Musrenbang Desa/Kelurahan pada 16 Desa dan 1 Kelurahan dan untuk Musrenbang Kecamatan Wolowaru ini mengangkat tema Melanjutkan pembangunan pendidikan, Kesehatan, Perekonomian, Infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang berkarakteristik dan berbasiskan Pariwisata.

 

Salah satu tujuan diselenggarakannya Musrenbang ini demikian Yasmin adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/kelurahan yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Wolowaru.

(Humas Ende/ Helen Mei (eln)(24)).

Addthis
You are here