.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WANTIMPRES KUNJUNGI ENDE

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (WANTIMPRES) Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Ende.

 

Menurut Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, yang juga sebagai ketua rombongan Mayjen TNI purnawirawan Dr, I.G.K.S.IP Manila saat menyampaikan sambutan pada saat Galadiner dengan Pemerintah Kabupaten Ende di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Jln. Soekarno Minggu (17/2) malam, menjelaskan bahwa Dewan Pertimbangan Presiden ini beranggotakan 9 partai pendukung pemerintahan yang berkuasa saat ini yaitu Jokowi-JK.

 

Menurut I.G.K. Manila , kunjungan ini lebih dimaksudkan untuk melihat dan menyaksikan secara langsung potensi-potensi yang ada di kabupaten Ende khususnya potensi pariwisata, pertanian, perikanan, dan ketahanan pangan untuk kemudian dikembangkan.

 

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM dihadapan rombongan Wantimpres menjelaskan potensi-potensi yang ada di kabupaten Ende, salah satu diantaranya potensi pariwisata yang menjadi keunggulan dari wilayah ini yaitu Danau Tri Warna Kelimutu dan saat ini sementara ditingkatkan sarana prasarana pendukung seperti transportasi jalan dan sarana pendukung lainnya.

 

Disamping itu Wabup Djafar juga menggambarkan kepada rombongan Wantimpres tentang sumbangsih kabupaten Ende bagi sejarah perjuangan bangsa terutama selama sang Proklamator Bung Karno menjalani masa pengasingannya di Ende dari tahun 1934-1938 da menemukan butir-butir Pancasila yang menjadi ideologi bangsa Indonesia.

 

Disamping itu Wabup juga menjelaskan tentang potensi pertanian dan perikanan di wilayah ini yang juga menjadi potensi andalan untuk dikembangkan bagi kesejahteraan masyarakat serta penopang ketahanan pangan.

 

Kehadiran dan kunjungan Wantimpres ini menurut Wabup Djafar merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Ende.

 

Harap Wabup Djafar dengan kehadiran Wantimpres ini dapat secara langsung melihat dan menyaksikan potensi yang ada di wilayah ini kemudian melalui tim yang ada dapat mengkaji untuk kemudian dikembangkan dan pada akhirnya meluncurkan program-program yang sesuai bagi kabupaten Ende.

Acara Galadiner diakhiri dengan pertukaran cendramata dari kedua bela pihak.

(Humas Ende/Helen Mei (eln)(23)).

Addthis
You are here