.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DINAS KOMINFO ENDE MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI PENYUSUNAN RUP PADA APLIKASI SiRUP VERSI 2.3

Sehubungan dengan pemberlakuan Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dimana terdapat perubahan dalam penginputan SIRUP versi 2.3 maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ende menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada Aplikasi SiRUP Versi 2.3 , bertempat di Lantai 2 Kantor Bupati Ende, Jalan Eltari (04/02/2019).


Kegiatan Sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu, dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM , Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum yang menjabat PLT Kepala Dinas Kominfo, Yohanes Vitalis Tote, SH, para pimpinan OPD, Camat, PPK dan Admin RUP dari masing-masing OPD.


Dalam sambutan pada acara pembukaan Sosialisasi dimaksud, Bupati Marsel menyampaikan kepada para peserta yang hadir bahwa pengadaan barang/jasa pemerintah menjadi salah satu komponen penting dalam memutar perekonomian oleh karena itu, akuntabilitas perencanaan dan proses pengadaan barang/jasa pemerintah dilakukan dengan perencanaan secara komprehensif untuk memastikan bahwa setiap pengadaan memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan prinsip efektif dan efisien.


Lanjut Bupati Marsel, diterbitkannya regulasi ini menunjukan adanya keseriusan untuk mewujudkan prisip pengadaan sehingga menghasilkan barang atau jasa yang tepat dari setiap anggaran yang dibelanjakan.

Pada pertengahan tahun 2018, kata Bupati Marsel, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah mengembangkan suatu aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan ( SiRUP Versi 2.3) untuk memberi kemudahan bagi pemerintah Daerah/Institusi dalam pelaksanaan mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP).


Kepada para peserta sosialisasi ini Bupati Marsel mengharapkan kerjasama, keterlibatan dan kesungguhan dari semua pihak agar menggunakan Aplikasi SiRUP untuk mengumumkan Rencana Umum Pengadaan dari OPD-nya masing-masing karena pengumuman RUP melalui SiRUP menjadi syarat bagi Pemerintah daerah untuk melakukan lelang secara elektronik (e-Tendering) dan pembelian dengan cara katalog elektronik (e-Purchasing) menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Marsel menyampaikan bahwa sebagai penegasan komitmen terhadap pemberantasan korupsi, Saya (Bupati Ende) telah menandatangani penetapan Rencana Aksi (Renaksi) program pemberantasan korupsi terintegrasi Pemerintah Kabupaten Ende dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia dan Rencana Umum Pengadaan melalui SiRUP terhadap pencegahan korupsi, untuk itu diharapkan kepada semua pihak untuk bekerja sama dan sama – sama bekerja mensukseskan rencana umum pengadaan dimaksud.

 

Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here