.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DEKOPINDA ENDE GELAR RAKERDA

altDewan Koperasi Indonesia (DEKOPINDA) Kabupaten Ende menggelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA). Kegiatan Rakerda yang dipusatkan di Wisma Emaus Jln. Diponegoro Kamis(31/1/19) dibuka Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Yohanes Vitalis Tote mewakili Bupati Ir. Marselinus Y. W. Petu.

 

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Bupati Marsel Petu mengatakan, keberadaan Dekopinda sebagai mitra kerja Pemerintah daerah diharapkan mampu menjadi wadah yang ampuh untuk membina koperasi secara bijaksana dan profesional.

 

Disamping itu sebagai penyalur tunggal aspirasi koperasi, demikian Bupati Marsel Petu, Dekopinda dituntut untuk bisa membangun sinergitas peran yang harmonis dengan pihak-pihak terkait termasuk pemerintah, sehingga keberadaan gerakan koperasi dari waktu ke waktu semakin kuat dan kokoh terutama dalam menjawab tuntutan dunia kerja yang semakin kompetitif.

 

Kegiatan Rakerda ini harus dijadikan wahana untuk membangun komitmen bersama bagi semua insan koperasi mendukung program pemerintah kabupaten Ende terutama dalam rangka Percepatan pertumbuhan perekonomian di wilayah ini   melalui layanan ekonomi produktif Kepada masyarakat dalam hal ini para nasabah koperasi.

 

Ketua Dekopinda Kabupaten Ende, Yakobus Dua saat menyampaikan sambutan mengatakan, sebagai ketua dirinya patut memberikan apresiasi yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Ende sebagai satu-satunya kabupaten di NTT yang memberikan perhatian dan dukungan secara serius bagi Dekopinda sampai saat ini.alt

"Saya harus menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende dan ini harus saya sampaikan terus menerus, karena saya rasakan dukungan yang luar biasa bagi kami di Dekopinda, dan Ende jadi satu-satunya di NTT yang Pemdanya beri dukungan bagi keberadaan Dekopinda" ungkap ketua Dekopinda Ende.

 

Ketua Panitia penyelenggara, Thomas Ude saat menyampaikan laporan mengatakan, sesuai komitmen Pemerintah kabupaten Ende untuk mempertahankan predikat Kabupaten Ende sebagai kabupaten penggerak koperasi, maka kegiatan Rakerda kali ini memiliki makna yang sangat strategis sebagai ajang untuk membangun motivasi, menumbuhkan inspirasi yang mengarah pada peningkatan kesadaran dalam etos kerja, profesionalitas dari seluruh jajaran gerakan koperasi lewat Dekopinda kabupaten Ende. Kesemuanya ini demikian Thomas, demi membangkitkan peran koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat dan sokoguru perekonomian nasional.

 

(Humas Ende/ Helen Mei (eln)(18)).

Addthis
You are here