.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PEMKAB ENDE SIAP GELAR FESTIVAL TRI WARNA SOCCER

Pemerintah Kabupaten Ende di era pimpinan Bupati Ende, Ir. Marselinus Petu dan Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H Achmad, MM siap menggelar Festival Tri Warna Soccer dimana untuk merealisasikan visi dan misi Kabupaten Ende dalam menciptakan ruang bagi masyarakat untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan menjadi potensi yang berarti dalam mendukung proses pembangunan daerah, sebagai promosi pariwisata serta menggali dan menemukan potensi-potensi dari anak muda dan komunitas-komunitas kreatif dalam bidang olah raga (sepak bola), seni, kuliner dan usaha bisnis serta menciptakan hiburan bagi warga Kabupaten Ende khususnya para penggila sepak bola.


Ketua Panitia Umum Festival Tri Warna Soccer, Laurentius Gadi Djou mengatakan kepada wartawan saat konferensi pers di Rumah Jabatan Bupati Ende, Rabu(30/01/19), bahwa even ini akan digelar Maret mendatang. Ditambahkan pula even yang sebelumnya yakni turnamen sepak bola piala Bupati diganti dengan nama Festival Tri Warna Soccer karena dipadukan dengan berbagai kegiatan hiburan yang melibatkan komunitas kreatif anak muda di Kabupaten Ende.


Even ini dikemas yakni Turnamen Sepak Bola antar Kecamatan yang memperebutkan Piala Bupati Ende, Lomba Mural dan Festival Komunitas Kreatif Ende, berkaitan dengan agenda diatas, lanjut Laurentius Gadi Djou panitia menyiapkan konsep acaranya sebagai berikut, Launching panitia dan atribut TSF (Tri Warna Soccer Festifal) yang diisi dengan jalan sehat bersama Forkompinda,OPD Kab. Ende, Kontingen setiap Kecamatan, Komunitas Kreatif Ende, Paguyuban Etnis/Suku, Kelompok orang muda, pelajar dilanjutkan dengan Opening Ceremony yang merupakan acara pembukaan turnamen Sepak Bola Piala Bupati, berikut “Bego Ga’i Night/ “Kobe Bego Ga’i yakni malam festival dihalaman Stadion Marilonga yang menghadiri komunitas-komunitas kreatif yang ada di Kabupaten Ende dan UMKM terakhir Closing ceremony yakni acara penutupan partai final Piala Bupati Ende.


Sementara itu, sekretaris Panitia Festifal Tri Warna Soccer, Yohanes Paulus Luciany mengatakan bahwa untuk turnamen Sepak Bola ini diikuti oleh 21 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Ende dengan biaya pendaftaran masing –masing kecamatan sebesar Rp. 2 juta dan pendaftarannya telah dibuka.


Ditambahkan pula bahwa pemain yang berlaga di even ini yakni pemain yang berusia batas maksimal 23 tahun dan putra Ende, panitia juga mengijinkan untuk menggunakan dua pemain dari luar daerah namun saat pertandingan hanya satu orang saja yang berlaga. Untuk lebih lengkapnya disaat Teknical Meeting lanjut Yohanes Paulus Luciany.


Disaat yang sama, Sekretaris KONI Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan bahwa even ini menjadi agenda rutin di Kabupaten Ende, oleh karena itu semua pihak diharapkan untuk mendukung pelaksanaan even ini khususnya Pemerintah Kecamatan. Dimana para Camat sebagai Manajer Tim untuk itu segera menyiapkan para pemain yang akan berlaga dan juga ajang ini lanjut Albert Yani sebagai seleksi pemain PERSE yang siap mengikuti ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here