.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI ENDE JADI IRUP HARI AMAL BAKTI KEMENAG KE-73

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 73, yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Jalan Soekarno Ende, Kamis, (3/1/2018).

 

Saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Bupati Marsel mengatakan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementrian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, saya mengajak seluruh jajaran kementrian Agama, apalagi ditahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri untuk semua kelompok dan golongan.

“kepada semua elemen bangsa, diharapkan menjaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa, mari kita hindari segala ujaran, perilaku yang dapat menimbulkan luka bagi sesama saudara dan mari jauhi saling menebar benci, saling fitnah dan saling melukai hati antar sesama anak negeri”,harap Bupati Marsel.

Memasuki Tahun 2019, ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

“Saya berpesan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah,” harapnya.

Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik.

“Seiring dengan itu, saya mengajak kita semua untuk senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan,” kata Bupati Marsel.

Lanjut, setiap pejabat dan birokrat Kementerian Agama harus memerankan diri sebagai pelayan masyarakat dan tempat berlabuhnya kepercayaan umat.

“jangan sekali-kali mengkhianati kepercayaan umat dengan perbuatan korupsi dan berbagai perbuatan tak terpuji, kita harus ingat bahwa anjuran agar menjaga integritas tidak akan banyak pengaruhnya bila kita sendiri tidak terlebih dahulu mempraktikan dan membuktikannya”,ujar Bupati Marsel.

Hadir dalam acara ini unsur pimpinan dan staf pada Kantor Kementrian Agama kabupaten Ende dan juga sekolah-sekolah dibawah naungan Kementrian Agama RI, turut hadir, Wakil Bupati Ende, unsur Forkompimda dan sejumlah Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here