.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

225 ANGGOTA BPD DIRESMIKAN.

Sebanyak 225 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 45 desa dalam wilayah Kabupaten Ende, diresmikan oleh Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu. Acara Peresmian dilaksanakan di aula Kantor Bupati Ende, jalan  El Tari (20/12/18). 

 

Bupati Marsel usai meresmikan 225 anggota BPD  mengatakan bahwa peresmian anggota bpd hari ini bukan sekedar seremoni semata melainkan lebih mempertegas keberadaan dan tanggung jawab anggota BPD di  desa. Tugas dan tanggung jawab BPD yakni  melakukan pengawasan, membangun kemitraan dengan kepala desa serta komponen masyarakat lainnya untuk  pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyatakat di desa sesuai kewenangan yang dimiliki.

 

Lanjut Bupati Marsel, kepercayaan yang diberikan tentunya mengandung makna tanggung jawab yang harus diemban  bersama kepala desa dan semua komponen masyarakat agar bisa menerjemahkan apa menjadi harapan bupati dan wakil bupati yang  tertuang dalam visi misi yaitu mewujudkan karaktwrustik menuju Kabupaten Ende dengan mwmbangun dari Desa dan Kelurahan  menuju Masyarakat Yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.

 

"Teruslah pahami regulasi-regulasi khususnya regulasi yang berkaitan dengan anggaran dan menjadi pijakan saudara dalam menjalankan tugas sebagai anggita BPD.  sehingga ketika regulasi ini dipahami  kemudian diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas maka semua tugas dan pelayanan akan berjalan sesuai koridor yang berlaku," tegas Bupati Marsel.

 

Dengan lahirnya undang-undang Nomor 6 Tahun 2014, kata Bupati Marsel maka peran dan tanggung jawab anggota BPD semakin besar.

"Oleh karena itu saya menitipkan harapan agar  diskusi bersama dengan Kepala Desa serta komponen masyarakat terkait dengan membuat perencanaan penggunaan keuangan berdasarkan  kebutuhan masyarakat, bukan berdasarkan keinginan. jagalah kepercayaan masyarakat dengan cara menjalankan program bagi kepentibgan masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat semakun berubah dari waktu ke waktu,"kata Bupati Marsel.


Diakhir sambutannya  Bupati Marsel  menyampaikan proficiat kepada anggota BPD yang baru diresmikan. 

"Saya bersama Wakil Bupati menyampaikan proficiat dan selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. inilah bentuk kepercayaan yang tidak semua orang miliki", kata Bupati Marsel.

 

 

Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here