.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KETUA PKK NTT "NTT TIDAK PANTAS GIZI BURUK"

 

Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Nusa Tenggara Timur, Julia Sutrisno Laiskodat menegaskan Provinsi NTT tidak pantas mendapat predikat gizi buruk.


Penegasan Bunda Satu NTT ini disampaikan dihadapan masyarakat Desa Gheoghoma Kecamatan Ende Utara pada kegiatan Road Show PKK KB Kesehatan Provinsi NTT di Desa Gheoghoma Kecamatan Ende Utara, Senin (17/12/18)


Menurut Bunda Satu NTT Julia Laiskodat, penegasannya terkait NTT tidak pantas gizi buruk mengingat Provinsi NTT memiliki potensi alam yang luar biasa berupa tanaman dan hasil laut yang menjadi sumber gizi.

Jelas Bunda satu NTT, Tanaman penyumbang gizi paling tinggi adalah tanaman kelor dimana tanaman ini paling cocok tumbuh di dataran NTT.


Disamping itu jelasnya lagi, menurut hasil penelitian menyebutkan bahwa tanaman kelor yang tumbuh di NTT kualitasnya termasuk nomor urut 2 terbaik di dunia selain di negara Spanyol.

Dari kondisi ini tentunya tidak ada alasan apabila provinsi NTT mendapat predikat provinsi gizi buruk tinggi karena memiliki tanaman dengan sumber gizi dengan kualitas tinggi.


Tambahnya, Kurangnya pengetahuan masyarakat terkait manfaat tanaman kelor dan konsumsi ikan yang baik menjadi salah satu penyebab masyarakat jarang mengkonsumsi tanaman kelor sehingga berdampak pada kualitas kesehatan masyarakat tidak baik/ buruk.


Oleh karena itu dirinya meminta kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk benar-benar memperhatikan kualitas kesehatan anak-anak sehingga kedepannya akan lahir anak TTT yang sehat dan cerdas.


"saya minta masyarakat khususnya orang tua untuk benar-benar perhatikan kesehatan anak-anak. Beri makan mereka daun kelor dan ikan biar anak-anak kita sehat dan cerdas"pungkasnya.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here