.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

LOKA POM ENDE GIAT PENERTIBAN PRODUK ILEGAL DAN PENGAWASAN KEAMANAN PANGAN

Dalam rangka meningkatkan rasa aman kepada masyarakat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, maka Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Ende melaksanakan kegiatan Intensifikasi Penertiban Produk Ilegal dan Pengawasan Keamanan Pangan serta PPTMK-TL di Kabupaten Ende.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 12 Desember s/d 13 Desember 2018, bertempat di Pasar dan Pertokoan Mbongawani dan Wolowona.


Giat ini yang digelar Loka POM di Kabupaten Ende bekerja sama dengan OPD terkait antara lain Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Perternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepolisian Resort Ende, Sat Pol PP.


“hasilnya kami menemukan Poduk makanan, Produk Kecantikan yang sudah Kadaluarsa serta yang kemasan sudah rusak” kata paulus Febrianto mewakili Kepala Loka POM Ende.


Kepada Pelaku Usaha maupun pengelola pasar akan diberikan peringatan keras dan juga sanksi jika msih juga diketemukan produk produk yang sudah kadaluarsa.



Dan kepada para konsumen atau masyarakat dihimbau agar cerdas dalam mengkonsumsi dan menggunakan produk makanan maupun kecantikan agar selalu menggunakan produk yang aman dan dapat dilakukan dengan selalu Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa)

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here