.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WABUP ENDE SIDAK KE PASAR MBONGAWANI

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, bersama pimpinan OPD terkait melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Mbongawani dan beberapa toko di kompleks Pasar, Rabu(12/des/2018).


Inspeksi mendadak yang dilakukan dimaksud untuk mengecek persedian barang kebutuhan pokok dan harga barang jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru, kata Wabup Djafar Achmad.


Lebih lanjut Wabup Djafar mengatakan setelah dilakukan sidak ternyata beberapa harga barang yang mengalami kenaikan harga seperti cabe, telur dan juga kebutuhan pokok lainnya, oleh karena itu Wabup Djafar meminta kepada Bulog agar membeli cabe dari petani dan menjualnya kepada padagang sebagai langkah intervensi pasar untuk menjaga kestabilan harga barang.


Untuk harga Telur ayam setelah dilakukan sidak ini, ada spekulasi yang dimainkan oleh pedagang dengan alasan kapal terlambat dan tidak lancar dari Surabaya tapi menurut Wabup Djafar bahwa hal ini sangat keliru, karena kapal Roro yang melayani Rute Ende – Surabaya dan sebaliknya masuk sesuai jadwal jadi alasan para pedagang tersebut tidak benar, karena pemerintah juga telah mengecek harga telur di Surabaya dan tidak mengalami kenaikan harga.


Harapan Wabup Djafar dengan adanya Sidak ini, agar tidak ada permainan harga dengan alasan Kapal terlambat dan tidak lancar dan juga mengecek ketersediaan barang kebutuhan pokok di distributor menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.


OPD yang mengikuti Sidak antara lain dari Dinas Perdagangan dan Industri, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Dinas Pertanian, Camat Ende Selatan, Lurah Mbongawani, Loka POM Ende, Kepala Bulog Sub Divre Ende, Kasat Reskrim serta awak media.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here