.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

GURU HARUS JELASKAN TENTANG OBAT DAN MAKANAN

Pemakaian bahan berbahaya pada obat dan makanan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karena itu kondisi ini membutuhkan perhatian serius dari seluruh komponen masyarakat termasuk para guru.

 

Bupati Ende Ir Marselinus Y. W. Petu mengatakan ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kornelis Wara dihadapan peserta kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Obat dan Makanan di aula Pertemuan Hotel Flores Mandiri Sabtu (8/12/18).

 

Kehadiran guru dalam kegiatan ini demikian Bupati Marsel Petu diharapkan dapat memberikan penjelasan kepada peserta didik tentang penggunaan obat dan makanan yang benar terutama makanan dan obat tanpa bahan kimia berbahaya.

 

Menurut Bupati Marsel, harus dipahami bahwa para peserta didik selaku penerus bangsa harus mengkonsumsi makanan dan obat sesuai anjuran kesehatan. Hal ini tentunya dengan maksud agar kedepannya akan tercipta generasi muda yang sehat dan cerdas.

 

Menyikapi kondisi ini Lanjut Bupati, perlu dilakukan layanan informasi dan pengaduan secara berkelanjutan berupa komunikasi, informasi dan edukasi sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat agar kesadaran dan pengetahuan masyarakat dalam memilih obat dan makanan yang aman dan bermanfaat semakin meningkat dari waktu ke waktu.

 

(Humas Ende/ Helen Mei (eln)).

Addthis
You are here