.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

GEMPA GUNCANG WOLOTOPO TIMUR WARGA BERHAMBURAN KELUAR RUMAH

Gempa 6,5 skala Richter mengguncang Desa Wolotopo Timur Selasa 11/12 membuat warga masyarakat berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri masing-masing.

 

Tak urung anak-anak sekolah, Para orang tua, orang sakit, ibu-ibu hamil, orang stres lari meninggalkan rumah dan mencari perlindungan. Para tegana dan anggota KSB dengan sigap melakukan pertolongan kepada para korban dan dibawa ke tenda penampungan yang di bangun anggota tegana dan KSB dan para korban langsung ditangani pihak medis.

 

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad,MM didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT saat itu mengunjungi para korban di tenda pengungsian dan melakukan dialog dengan warga setempat.

 

Hal tersebut merupakan bagian dari simulasi penanggulangan bencana yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi NTT dan diperankan oleh masyarakat desa Wolotopo Timur dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Ende dan kepala Dinas Sosial Provinsi NTT.

 

Kegiatan simulasi tersebut dilaksanakan di halaman kantor desa Wolotopo Timur Selasa (11/12/18) dan mendapat respon yang luar biasa dari tamu undangan yang hadir.

 

Tidak ketinggalan Wakil Bupati Ende memberikan apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat WOLOTOPO Timur yang terlibat pada kegiatan simulasi tersebut khususnya kepada salah satu warga yang memerankan tokoh orang stres karena aktingnya yang luar biasa dan memukau semua yang hadir.

 

Usai kegiatan simulasi Wakil Bupati saat menyampaikan arahan penutup mengatakan pada dasarnya kita semua tidak menginginkan terjadinya bencana. Namun demikian kewaspadaan terhadap bencana itu harus selalu ada.


(Humas Ende/ Helen Mei (eln)).

Addthis
You are here