.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PRODUK UMKM DAN BUMDES KAB.ENDE SIAP DIPASARKAN SECARA ONLINE

altKemajuan Teknologi Informasi dalam hal ini penjualan secara online membuat para pegiat UMKM dan BUMdes dihadapkankan pada pilihan yang cukup sulit dalam memasarkan produk-produknya. Sudah menjadi keharusan bagi UMKM dan BUMdes untuk memasarkan semua produk-produknya secara online. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Ende Efrem Diakon Aina, SE mengatakan hal ini dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Badan Usaha Milik Desa Secara Online yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kab. Ende, Kamis (6/12/2018).

 

Menurut Kadis Efrem kegiatan ini merupakan Kolaborasi antara Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Penanaman Modal dan Satu Pintu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa bersama Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai penyedia media bagi UMKM dan Bumdes untuk memasarkan produk-produknya secara online dengan maksud untuk meningkatkan nilai penjualannya.


Kabid Layanan E-Gov Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Ende, Lambertus Sigasare, ST.M.Eng dalam materinya menyampaikan bahwa Pemerintah melalui Diskominfo membangun dan menerapkan berbagai aplikasi teknologi informasi untuk bagi pelaku usaha berupa pemasaran online dan yang paling cocok dikembangkan bagi UKM dan BUMdes adalah marketplace. Dan saat ini sedang dikembangkan pasarende sebagai marketplace bagi UKM dan BUMdes kabupaten Ende dengan alamat http://pasarende.online


altKeunggulan http://pasarende.online lanjut Kabid Lambertus diantaranya pengelolaannya jauh lebih baik serta potensi market yang lebih besar. Dan untuk mengoptimalkan penjualan secara online, UMKM dan BUMdes harus tampil secara profesional dengan profile yang lengkap sehingga menumbuhkan kepercayaan bagi pembeli.


Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah pelaku UMKM dan BUMdes dalam wilayah Kabupaten Ende.


Densy Wejor/Diskominfo Kab. Ende

 

Addthis
You are here