.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PELAKU UMKM DAPAT EDUKASI KEUANGAN

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Ende mendapat edukasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT.

 

Kegiatan edukasi keuangan tersebut dilaksanakan di aua pertemuan Hotel Grand Wisata Jln. Kelimutu, Rabu (28/11/18) dihadiri Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Johanes Vitalis Tote mewakil Bupati Marsel Petu, Kepala OJK NTT Erwin Marbun, Pimpinan BUMN/BUMD.

 

Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Administrasi umum Johanes Vitalis Tote mengatakan, Pelaksanaan Edukasi Keuangan yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan ini tentunya dengan satu tujuan mulia selain agar masyarakat luas dalam hal ini pelaku UMKM dapat menentukan produk dan/atau layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhann, juga pelaku UMKM dapat memahami dengan benar manfaat dan resiko, mengetahui hak dan kewajiban serta meyakinni bahwa produk dan /layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

 

Oleh karena itu dirinya bersama wakil bupati H. Djafar H. Achmad sangat mengharapkan kepada para pelaku UMKM selaku peserta edukasi keuangan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh kesungguhan.

“Gunakan kesempatan ini dengan baik. Bertanyalah sebanyak-banyaknya kepada para narasumber apabila dirasakan kurang mengerti. Sehinga sekembalinya dari kegiatan ini kalian dapat semakin bijak dan bertanggung jawab menggunakan dan mengelola keuangannya terutama bagi pengembangan usaha” Pungkas Bupati.

 

Bupati Marsel secara khusus menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi NTT bersama jajarannya yang telah memprakarsai kegiatan edukasi keuangan ini.

 

Bupati meyakini, pelaksanaan kegiatan ini berangkat dari kemauan dan komitmen OJK untuk memberikan pemahaman secara benar dan tepat kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM agar secara benar mengetahui produk jasa layanan keuangan yang paling sesuai dengan usahanya, sehingga usahanya akan semakin maju dan berkembang.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here