.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

STPM ENDE CETAK 89 SARJANA

Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat (STPM) Sta. Ursula Ende mencetak 89 sarjana baru melalui Rapat Senat Terbuka yang dipimpin Ketua Senat Andreas Ngea S. Sos. M.Si yang juga selaku Ketua STPM Sta.Ursula.

Wisuda 89 sarjana STPM Sta. Ursula tersebut berlangsung di aula Lantai 2 STPM Sta. Ursula jln Wirajaya, Sabtu (17/11/18) dihadiri Kepala Kesbangpol Provinsi NTT, Drs. Sisilia Sona mewakili Gubernur, pejabat yang mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Denpasar dan undangan lainnya.


Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Kesbangpol mengatakan, salah satu program pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah pemerataan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. 


Gubernur Laiskodat berharap agar STPM Sta.  Ursula sebagai sebuah lembaga yang terus mempersiapkan dan melahirkan kader-kader pembangunan masyarakat yang nantinya diharapkan mampu memainkan perannya di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan untuk Nusa Tenggara Timur Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera.


Secara khusus kepada wisudawan Gubernur berpesan untuk berani bermimpi tentang sebuah masa depan. Jangan takut untuk memulai hidup baru dengan sebuah mimpi besar, karena di dalam mimpi besar terdapat 3 (tiga) hal yang luar biasa, yakni membuat seseorang tahu apa yang harus dilakukan, selalu fokus sehingga dapat mengerahkan semua daya dan upaya untuk mewujudkannya dan gigih, sabar serta santun untuk memperjuangkan impian itu.

 

Sementara Ketua STPM Sta. Ursula dalam sambutannya menyampaikan bahwa 89 wisudawan ini semuanya berasal dari Program studi Ilmu Sosiatri, sementara Program Studi Ilmu Pemerintahan sebagai program studi baru yg tahun ini memasuki tahun ke-4 menurut rencana tahun depan akan melahirkan sarjana pertama untuk program Studi Ilmu Pemerintahan. Dia juga menyampaikan bahwa dari 89 wisudawan ini, 17 orang diantaranya lulus dengan predikat CUMLAUDE.


kepala LLDIKTI Wilayah VIII  I. Nengah Dasi Astawa, M.Si Dalam sambutan tertulisnya yang  dibacakan Kepala Bagian Administrasi mengatakan, Pendidikan Tinggi merupakan salah satu pilar penting yang diharapkan dapat membawa perubahan suatu bangsa.


Dunia pendidikan tinggi menurut Astawa tidak hanya dapat menjadi sarana bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, tetapi proses pembelajaran di kampus juga diharapkan dapat menjadi wahana yang sangat penting untuk merubah pola pikir masyarakat dalam terwujudnya masyarakat sipil yang demokratis.

 

(Humas Ende/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here