.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL”SAYA BERSAMA WABUP SERIUS TURUNKAN ANGKA KEMATIAN IBU DAN BAYI”

Salah satu dari 3 (tiga) program strategis Kabupaten Ende adalah Bidang kesehatan dengan misi utamanya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat. Guna menjawabi misi ini maka pemerintah berupaya membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga kesehatan swasta, LSM maupun organisasi kemasyarakatan lainnya dalam upaya mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah guna mengatasi berbagai persoalan di bidang kesehatan terutama percepatan penurunan tingkat kematian ibu dan angka kematian bayi. 



Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mengatakan ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Biidang Administrasi Umum , Johanes Vitalis Tote, SH saat Pengresmian Pemanfaatan dan Launching Rumah Tunggu Wua Mesu Ine Ana Detusoko, Sabtu (17/11/18).



Menurut Bupati Marsel petu,   Perhatian serius dan sungguh-sungguh dirinya  bersama Wakil Bupati H. Djafar H. Achmad dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi adalah melalui optimalisasi pemenuhan dan pemanfaatan fasilitas kesehatan yang memadai dan diperuntukan untuk pembangunan di bidang kesehatan ini melalui optimalisasi pemenuhan dan pemanfatan fasilitas kesehatan yang memadai dan diperuntukan bagi pelayanan kesehatan, seperti tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai, tertanganinya semua ibu melahirkan di fasilitas kesehatan yang memadai, tersedianya tempat, tenaga dan peralatan, obat yang cukup di fasilitas pelayanan persalinan yang memadai.



“Keseriuasan kami prioritaskan progam pembangunan bidang kesehatan  mengingat kami menyadari bahwa pembangunan kabupaten Ende dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang maksimal apabila dilakukan oleh masyarakat Ende yang sehat, baik sehat secara fisik maupun sehat secara pikiran”pungkas Bupati Marsel.

 

 

Jelasnya, Pemerintah kabupaten Ende telah berupaya keras untuk menanggulangi permasalahan di bidang kesehatan . Hal ini diwujudkan melalui  pelaksanaan program-program di bidang kesehatan yang tersebar pada OPD terkait dan juag ditindaklanjuti dengan meningkatkan alokasi dana serta menjamin efisiensi, efektifitas dan transparansi penggunaan angggaran bidang kesehatan.

 


(Humas Ende/Helen Mei (eln))

 

Addthis
You are here