.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KEAMANAN PANGAN JADI SYARAT PENTING

Keamanan pangan merupakan syarat penting yang harus melekat pada pangan yang akan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Ende, karena harus diakui bersama bahwa pemakaian bahan berbahaya yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun membutuhkan perhatian serius dari seluruh komponen terkait, guna mengurangi dan menghilangkan beredarnya produk-produk baik obat, makanan dan kosmetik yang menggunakan bahan-bahan berbahaya dimana dapat mengganggu kesehatan masyarakat.



Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H Achmad, MM mengatakan ini saat membuka kegiatan Komunkasi, Informasi dan Edukasi tentang Obat Tradisional di aula Syuradikara Mart, Jumat (16/10/18).



Menyikapi kondisi meningkatnya pemakaian bahan berbahaya demikian Wabup Djafar Achmad,  maka kegiatan sosialisasi maupun kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan produk obat dan makanan yang berkualitas baik serta memenuhi persyaratan keamanan, mutu dan manfaat.

 

Masih banyak masyarakat yang belum memahami dan memiliki pengetahuan cukup untuk membentengi diri dari penggunaan obat dan makanan yang bersiko terhadap kesehatan oleh karena itu, perlu dilakukan layanan informasi dan pengaduan secara berkelanjutan berupa Komunikasi, Informasi dan Edukasi sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat agar kesadaran dan pengetahuan masyarakat untuk memilih obat dan makanan yang aman dan bermanfaat semakin meningkat dari waktu ke waktu.



Wabup Djafar, menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Panitia Penyelenggara yang menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kiranya kegiatan hari ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi para peserta, sehingga sekembalinya dari kegiatan ini adanya perubahan pola pikir terkait bagaimana harus menggunakan dan mengkonsumsi obat dan makanan yang aman dan sesuai dengan anjuran kesehatan, sehingga masyarakat kita semakin sehat.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here