.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PERUMAHAN PNS OLEH PT TASPEN

altDirut PT. Taspen Iqbal Latanro menyampaikan harapannya untuk rencana pembangunan perumahan bagi PNS dan meminta dukungan dan kerjasama dari Bupati Ende Ir. Marselinus Y.W Petu, harapan ini disampaikan Dirut PT. Taspen saat sambutannya pada Acara Peresmian Gedung Kantor PT. Taspen (Persero) Cabang Ende, Rabu (07/11/2018) bertempat di Kantor PT. Taspen Cabang Ende di Jln. Eltari Ende.

 

Kemudahan perumahan bagi PNS ini Lanjut Iqbal Latanro antara lain adanya jaminan dari PT Taspen bahwa pemberian kredit ini akan bayar walaupun sudah pensiun karna pensiun dibayarkan oleh Taspen dan menjaminnya kepada Bank untuk membayar pensiun, sehingga tidak perlu angsuran yang tinggi karna jangka waktunya panjang.

 

Dan alangkah lebih baik karena melalui Pemda, fasilitas ijin dan semacamnya bisa dihemat sehingga kualitas bangunan dan rumah bisa ditingkatkan dan harganya bisa lebih rendah. Dukungan dari Pemda sangat diharapkan sehingga Taspen ikut berperan, dengan melihat perkembangan kemajuan pembangunan yang terjadi di wilayah Kabupaten Ende.

 

Dirut PT Taspen Iqbal Latanro menambahkan bahwa Sejak Tahun 2015 PT. Taspen sudah memperkenalkan produk layanan terbaru kepada PNS dan Pejabat Negara yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, dimana semua PNS yang mengalami kecelakaan saat bekerja dijamin pengobatannya sampai sembuh dan dibiayai oleh pemerintah melalui PT Taspen dan semua pegawai yang masih aktif meninggal dunia sebelum pensiun dibayar oleh PT Taspen sebagai program yang preminya sudah dibayarkan.

PT Taspen pun mempunyai anak perusahaan yang kepemilikannya 100 persen oleh PT. Taspen yaitu Taspen Life. Taspen Life yang merupakan satu produk dimana pesiun yang diperoleh bisa lebih tinggi dari yang seharusnya.

 alt

Tambah Iqbal Lantro, Pemerintah sudah membuat keputusan bahwa 1 Januari 2019 gaji pensiun untuk pegawai yang baru diterima sudah berbeda polanya dengan pegawai-pegawai yang sudah lama, gaji akan dipotong iurannya 7,5 dari take home pay atau gaji termasuk tunjangan, tukin dan pemerintah membayar 7,5 persen sehingga diproyeksi memperoleh pensiun diatas 20 Juta. Untuk diketahui pegawai P3K atau tenaga Kontrak sudah di putuskan 1 januari akan memperolah jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dimana preminya dibayar oleh pemerintah, karena pemerintah menjanjikan bahwa per 1 Januari 2019 sudah akan ada 1 juta orang yang dibayarkan program ini sedangkan yang terdata saat ini baru 700 ribu orang. Untuk itu Pemerintah Daerah diminta dukungannya untuk menyampaikan nama-nama pegawai P3K dan Tenaga Kontrak yang gajinya di bayarkan oleh APBN dan APBD sehingga target pemerintah per 1 Januari 2019 dapat terbayarkan dengan program ini.

 

Pada kesempatan ini pula dilakukan penyerahkan bantuan oleh PT. Taspen yang langsung diserahkan oleh Dirut PT Taspen Iqbal Latanro kepada Pemerintah Kabupaten Ende yang diterima oleh Bupati Ende Ir. Marselinus Y.W Petu berupa 1 unit mobil Ambulance, bantuan pembangunan untuk Mesjid Nurul Iksan Kec. Ndori dan Gereja Maria Imaculata Kec. Ndona serta bantuan peralatan sekolah untuk SMK Tarbiyah Ende.

 

 

Densy Wejor/Diskominfo Kab. Ende

 

Addthis
You are here