.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DUKUNGAN MASYARAKAT DALAM PEMBEBASAN LAHAN BANDAR UDARA H. HASAN AROEBOESMAN ENDE

altUntuk mencapai sebuah kemajuan dan perubahan hanya bisa dicapai melalui dukungan dari semua komponen masyarakat, karena sebagus atau sehebat apapun program pemerintah apabilah tidak didukung masyarakat maka semuanya akan menjadi sia-sia. Harus dipahami masyarakat bahwa pemerintah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Ir. Marselinus Y.W. Petu dalam sambutannya pada kegiatan Konsultasi Publik II Pemaparan Hasil Penilaian Tanah, Bangunan dan Lahan Lainnya yang Terdampak Pembebasan Lahan Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman Ende Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2018 bertempat di Lantai II Kantor Bupati Ende, Senin ( 30/10/2018)

 

Menurut Bupati Marsel, kegiatan Konsultasi Publik ini semata-mata untuk mencapai kata sepakat sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dan tidak akan menimbulkan persoalan di kemudian hari. Oleh karena itu kehadiran kita semua pada kesempatan ini khususnya warga masyarakat membuktikan adanya kesadaran masyarakat untuk membangun komitmen yang kuat bersama pemerintah untuk membangun wilayah ini menuju sebuah perubahan.

 

Rencana perpanjangan landasan pacu bandara udara, lanjut Bupati dilaksanakan mengingat kondisi landasan saat ini apabilah dibandingkan dengan frekuensi penerbangan yang makin padat, maka sudah semestinya dilakukan perpanjanan landasan pacu. Apabilah semua komponen masyarakat mendukung upaya perpanjangan landasan pacu ini, maka dampak yang dirasakan adalah selain semakin meningkatnya frekwensi penerbangan juga hal yang paling mendasar adalah semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

Oleh karena ini pemerintah merasa perlu untuk melakukan peningkatkan berupa perpanjangan landasan pacu namun demikian bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang areanya terdata dan terkena program ini bisa mengunakan momen ini untuk berdialog dan memusyawarakan dengan pemerintah agar mencapai kata mufakat.

 

Tambah Bupati untuk mengantisipasi perkembangan dan kemajuan pembangunan pada perhubungan udara yang ada sehingga tidak ada alternatif lain yaitu pembangunan perpanjangan bandar udara. Pada kesempatan ini pula merupakan bagian dari kita untuk bermufakat untuk ganti untung yang wajar dan adil.

 

Diakhir sambutannya Bupati Marsel dan Wakil Bupati Djafar Achmad meminta dukungan kepada masyarakat ”Kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari warga masyarakat untuk suksesnya program ini”. Harus dipahami oleh masyarakat bahwa pemerintah selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tidak ada pemerintah yang ingin mensengsarakan masyarakat, oleh karena itu berbagai tahapan telah dilakukan untuk mendukung kegiatan ini mulai dari sosialisasi, inventarisasi dan identifikasi awal terhadap status tanah, tanaman dan bangunan yang dapat dinilai sampai pada kegiatan konsultasi publik ini. Langkah di ambil pemerintah saat ini dengan adanya harapan adanya kesepahaman dalam kegiatan ini sehingga tidak ada lagi persoalan di kemudian hari.

 

Hadir pada kegiatan konsultasi Publik II ini warga Kelurahan Tetandara Kecamatan Ende Selatan yang terdampak langsung dari pembangunan perpanjangan Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman Ende.

 

Densy Wejor/Diskominfo Kab. Ende

 

Addthis
You are here