.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL LAUNCING ONEKORE SEBAGAI KELURAHAN SADAR KERUKUNAN

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mendeklarasikan dan melaunching Kelurahan Onekore sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan.

 

Acara Launching dan deklarasi Kelurahan Onekore sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati didampngi Ketua DPRD Ende, Unsur Forkopimda, Ketua FKUB beserta anggota, Tokoh Agama, Camat Ende Tengah dan Lurah Onekore.

 

Launcing dan deklarasi kelurahan Onekore sebagai Kelurahan sadar kerukunan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Onekore Jln. Hayam Wuruk (Jumat, 26/10/18), dihadiri Ketua DPRD Ende, Unsur Forkopimda, Ketua FKUB beserta anggota, Tokoh Agama, Camat Ende Tengah dan Lurah Onekore , serta semua komponen masyarakat yang ada di Kelurahan Onekore.

 

Dihadapan masyarakat kelurahan Onekore dan undangan Bupati secara tegas meminta semua masyarakat untuk menjadikan kegiatan ini sebagai moment untuk membangun komitmen bersama menjaga dan mempertahankan kerukunan di tengah keberagaman yang ada.

 

“saya minta kepada masyarakat agar kegiatan launching hari ini, dapat dijadikan moment yang tepat untuk bangun komitmen bersama jaga dan pertahankan kerukunan yang ada. Jangan mudah terprokasi issue-issue tentang agama, karena itu hanya mau memecah belah kerukunan yang ada”pungkas Bupati Marsel.

 

 

Pada kegiatan launching tersebut juga dilaksanakan pembacaan himbauan kerukunan dari perwakilan empat tookoh agama masing-masing tokoh agama Katolik, Islam, Kristen Protestan dan Hindu yang pada intinya mengajak masyarakat untuk selalu menghormati dan menghargai setiap agama/keyakinan yang ada serta selalu menjaga kerukunan.

 

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kecamatan Ende dengan ketuanya, Daniel Djuma oleh Camat Ende Tengah, Eman Tadji, SH.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here