.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

TINGKAT KELAHIRAN TINGGI HAMBAT PERTUMBUHAN EKONOMI

Salah satu penyebab pertumbuhan penduduk yang pesat disebabkan angka kelahiran yang masih tinggi. Tingkat kelahiran tinggi ini selain menjadi sumber kemiskinan juga akan menghambat pertumbuhan ekonomi.

 

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu menyampaikan ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kornelis Wara S. Sos dihadapan masyarakat desa Nggesabiri Kecamatan Detukeli pada acara Pencanangan Kampung KB Desa Nggesabiri kecamatan Detukeli Kamis (11/10/18).

 

Menurut Bupati Marsel Petu, tingginya angka kelahiran tersebut akan meningkatkan beban pemerintah dalam penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar penduduk, seperti penyediaan pangan, sandang, papan, sarana prasarana sarana kesehatan pendidikan, lapangan kerja serta masalah-masalah kependudukan lainnya.

 

Kondisi ini demikian Bupati Marsel tentunya sangat memprihatikan bagi kelangsungan pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"tidak mungkin kita biarkan masalah kependudukan ini terjadi secara terus menerus, tetapi butuh kepedulian kita untuk mengatasinya" Ujar Bupati Marsel.

 

Jelas Bupati, kegiatan pencanangan Kampung KB ini merupakan bentuk intervensi pemerintah bagi percepatan pembangunan kependudukan dan Keluarga Berencana dari tingkat Pusat hingga daerah.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln)

Addthis
You are here