.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL CANANG KAMPUNG KB DESA NGGESA BIRI

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kornelis Wara, S. Sos melakukan Pencanangan Kampung KB di Desa Nggesabiri Kecamatan Detukeli yang dipusatkan di desa Nggesabiri Kecamatan Detukeli, Kamis (11/10/18).

 

Bupati Marsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan, kegiatan pencanangan Kampung KB ini merupakan salah satu bentuk intervensi pemerintah bagi percepatan pembangunan kependudukan dan keluarga Berencana dari Tingkat Pusat hingga daerah.

 

Menurut Bupati Marsel, pemerintah menyadari bahwa program Pencanangan Kampung KB ini akan mempermudah upaya pemerintah mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera, sehingga pada kegiatan ini keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat menjadi hal yang terpenting, karena muara akhir dari kegiatan ini adalah kepentingan masyarakat sendiri dalam hal ini keluarga.

 

Bupati Marsel Petu meminta kepada semua komponen masyarakat agar dapat memahami bahwa pembangunan Keluarga sebagai dasar pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana, tidak hanya pada masalah pembangunan Keluarga Berencana dan keluarga sejahtera saja, namun juga menyangkut pengendalian penduduk, sehingga kunci utama keberhasilan program Pencanangan Kampung KB ini sangat tergantung dari keterlibatan masyarakat.

 

Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Kepala Bidang KB pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dorti Banda mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan pencanangan Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan melalui program kependudukan, KB, dan pembangunan Keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.


Sementara hasil yang diharapkan dari kegiatan ini menurut Dorti Banda adalah adanya kegiatan sektoral yang dialokasikan ke kampung KB sehingga tujuan dari kampung KB terutama memperbaiki ekonomi keluarga dapat tercapai.


(Humas Ende/Helen Mei (eln)).

Addthis
You are here