.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PKK ENDE HARUMKAN NAMA NTT DIAJANG JAMBORE TINGKAT NASIONAL

Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diajang Jambore PKK tingkat nasional di Jakarta.


Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende yang dipimpin langsung Ketuanya Ny. Mathilda G.I. Petu bersama Tim Penggerak PKK lainnya yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Provinsi NTT berhasil mengalahkan peserta lainnya dari 33 Provinsi se-Indonesia yang mengikuti kegiatan dimaksud.


Adapun kejuaraan yang diraih oleh TP. PKK Provinsi NTT adalah juara 1 Lomba Penyuluhan Tentang Tertib Administrasi, Keuangan dan Data, juara 1 Lomba Penyuluhan Pokja I tentang Pembinaan anak dan remaja dengan penuh kasih sayang, Pokja 2 NTT juara 2, , Pokja 4 NTT juara 5, untuk Parade dan Yel-Yel, NTT juara 2.


Hal ini disampaikan oleh Sekretaris TP. PKK Kabupaten Ende, Ibu Maria Imakulata Dete, mewakili Ketua TP. PKK Kabupaten Ende, Mathilda G.I.Petu, saat dikonfirmasi terkait prestasi yang membanggakan yang diraih oleh perwakilan dari TP. PKK Kabupaten Ende.


Lebih lanjut, Maria Imakulata Dete menyampaikan 2 mata lomba yang meraih juara 1 pesertanya dari TP. PKK Kabupaten Ende yakni Maria Materdei Susana Neni (sekretaris TP.PKK Desa Manulondo Kecamatan Ndona) lomba Penyuluhan Tentang Tertib Administrasi, Keuangan dan Data dan Mey Fransiska ( Anggota Pokja I dari Kelurahan Onekore Kecamatan Ende Tengah) lomba Penyuluhan Pokja I tentang Pembinaan anak dan remaja dengan penuh kasih sayang.


Hasil yang diraih ini bukan merupakan suatu kebetulan, tetapi melalui sebuah proses dan persiapan yang matang dimana kader yang mengikuti Jambore di Tingkat Nasional ini adalah para kader yang menjuarai lomba yang sama dari Tingkat Kabupaten dan Tingkat Provinsi.


"Jadi kader yang ikut di tingkat Nasional ini adalah mereka yang meraih juara 1 pada jambore kader PKK dan Posyandu Tingkat Provinsi September kemarin. Dan mereka juga telah mendapat pelatihan dan pendampingan sebagai persiapan sebelum berlaga di tingkat Nasional dan dari keseriusan dan persiapan yang matang maka mereka telah membuktikan kepada kita semua dengan meraih juara 1 tingkat Nasional " Ujar Maria Imakulata Dete.


Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, saat memimpin apel mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, di halaman Kantor Bupati Ende, Jalan Eltari, Senin (8/10/18), juga secara khusus memberikan apresiasi kepada TP. PKK Kabupaten Ende atas prestasi yang diraih pada kejuaraan jambore PKK Tingkat Nasional.


Menurut Wabup Djafar, keberhasilan yang diraih ini sudah pasti menjadikan Ende semakin dikenal luas sampai ke tingkat nasional, oleh karena itu kepada semua komponen masyarakat Wabup Djafar berharap untuk terus dan selalu mendukung setiap program PKK.

 

Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here