.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL MERESMIKAN KOPERASI SIMPAN PINJAM SWASTI SARI

altBupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu, meresmikan Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam KOPDIT SWASTI SARI yang beralamat di jalan Sam Ratulangi, Wolowona Ende, Jumad (05/10/18).


Dalam sambutannya Bupati Marsel menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pengurus, Pengawas dan Manajeman KSP Kopdit Swasti Sari yang telah melakukan terobosan mendukung program pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Ende.


“Saya bersama Wakil Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad, menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan dan juga diharapkan kehadiran KSP Kopdit Swasta Sari ini dapat membantu masyarakat di wilayah ini guna meningkatkan kesejahteraan hidupnya, terutama perubahan pola pikir agar masyarakat mulai mengurangi kehidupan yang konsumtif tetapi lebih fokus kepada pengembangan usaha ekonomi produktif”, Kata Bupati Marsel.


Lebih lanjut Bupati Marsel mengatakan, sebagai koperasi yang baru hadir di Kabupaten Ende, KSP Kopdit Swasti Sari telah mampu merekrut banyak anggota yang pada akhirnya dapat terhimpun banyak dana dari masyarakat sebagai kekuatan modal (Uang,barang dan manusia) untuk perkembangan koperasi dimasa yang akan datang.

alt

“saya berkeyakinan bahwa kehadiran KSP Kopdit Swasti Sari akan membangkitkan ekonomi anggota yang secara signifikan akan menggerakkan sektor riil”, tambah Bupati Marsel.


Diakhir sambutan, Bupati marsel menyampaikan bahwa kehadiran sebuah koperasi tidak hanya sebatas melakukan aktifitas yang konvensional saja seperti menghimpun simpanan dan menyalurkan pinjaman tetapi diharapkan agar lebih inovatif dan kreatif terutama yang berkaitan dengan penguatan anggota sebagai basis koperasi serta koperasi secara kelembagaan harus berperan sebagai fasilitator dan mediator dalam menemukan dan memperkenalkan ide serta praktik bisnis, menstimulasi modal kerja dan sarana usaha serta mengembangkan jejaring usaha anggota.


Turut hadir dalam peresmian Kopdit Swasti Sari, Bapak Ketua DPRD Propinsi NTT,H. Anwar Pua Geno, SH, perwakilan Dinas Koperasi Kabupaten Ende, perwakilan Kapolsek Ende serta undangan lainnya.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here