.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BURSA INOVASI DESA 2018 DIHARAPKAN KEPALA DESA LEBIH INOVASI

Bursa Inovasi Desa 2018 sebagai cara yang tepat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat maka sangat dibutuhkan figur Kepala Desa yang memiliki Inovasi yang mampu mengembangkan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sehingga mampu membawa perubahan bagi desa dan masyarakat.


Hal ini disampaikan oleh Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu, saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa 2018, bertempat di Auditorium H.J. Gadi Djou Universitas Flores, jalan Sam Ratulangi Ende, (03/10/18).


Lebih lanjut Bupati Marsel mengatakan Implementasi dari kewenangan pemerintah dari pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten yang diserahkan kepada Desa adalah diserahkannya Dana Desa yang bersumber dari APBN, oleh karena itu para Kepala Desa sebagai penanggung jawab Pengelolaan Dana Desa diharapkan sungguh bisa memahami regulasi terkait tentang pengelolaan keuangan desa agar tidak terjadi persoalan dikemudian hari.


Bupati Marsel menambahkan, pelaksanaan Bursa Inovasi Desa 2018 di tahun pemantapan ini, kiranya semakin mempertegas komitmen kita atas visi dan misi membangun Kabupaten Ende dari Desa dan Kelurahan dengan melakukan inovasi diberbagai sektor pembangunan.


“sudah tidak saatnya lagi, kita menonjolkan ego sektor, tetapi semua kita dituntut untuk bisa membangun kolaborasi peran sehingga sesulit apapun persoalan dilapangan dapat diatasi,” Kata Bupati Marsel.

Pada kesempatan ini, Bupati Marsel memberikan apresiasi kepada Tim Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Ende bersama pihak-pihak terkait yang telah berupaya melahirkan karya-karya cerdas bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.


“Saya bersama Wakil Bupati Ende,H. Djafar H. Achmad, meyakini dalam komitmen tulus dan kerja sama kita, apa yang menjadi harapan dan tujuan dari program inovasi desa, yaitu meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa dapat tercapai”, tegas Bupati Marsel.


Hadir pada kegiatan ini, unsur Forkompinda Kabupaten Ende, Kepala Dinas PMD Propinsi NTT, pimpinan OPD Kabupaten Ende, pimpinan instansi vertikal BUMN/BUMD, pimpinan Perguruan Tinggi,para Camat,Kepala Desa, Ketua BPD para PimpinanLSM, para Pengurus TPID dan para Penyedia Jasa Layanan Teknis (PJLT) se Kabupaten Ende.

 

(ValentinaNong/DiskominfoEnde)

Addthis
You are here