.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DISKOMINFO ENDE GELAR RAKOR BIDANG KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ende menggelar Rapat Koordinasi Bidang Komunikasi dan Informatika Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2018.

 

Kegiatan yang dipusatkan di lantai 2 Kantor Bupati Selasa, ( 25/9/18 )dibuka oleh Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu.

 

Bupati Marsel Petu saat menyampaikan sambutan mengatakan, tuntutan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik dengan berkembangnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) membawa konsekuensi dan implikasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan di era transparansi informasi

 

Trend masyarakat modern demikian Bupati Marsel Petu sudah tentu dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari pemanfaatan sarana TIK dalam aktivitasnya.

 

Hal ini tentunya kata Bupati merupakan tantangan bagi penyelenggara pemerintahan untuk memfasilitasi pelayanan publik berbasis e-government yang meliputi aplikasi dan sistem misalnya pengadaan barang dan jasa, rekruitmen pegawai,perijinan investasi dan lain-lain sehingga sistemnya orang bertemu dengan mesin dan bukan orang bertemu dengan orang.

 

Ketua Panitia Penyelenggara Lambertus Sigasare, ST. M.Eng Kepala Bidang Layanan e-government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ende saat menyampaikan laporan mengatakan, Rakor KOMINFO ini dimaksudkan sebagai salah satu perencanaan Bidang komunikasi dan Informatika dalam upaya mensinergikan implementasi kebijakan tanggung jawab ke depan antara pemerintah pusat dan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, sekaligus menyeragamkan visi maupun misi guna pencapaian target sesuai Indikator kinerja bidang komunikasi dan informatika yang akan tertuang dalam RPJMD Tahun 2019-2024 sehingga mampu mengakomodasi setiap perubahan dan tantangan yang ada.

 

Rakor Kominfo ini juga diisi dengan materi yang disampaikan Bupati Ende Ir. Marselinus Y.W.Petu   dengan Topik Kebijakan Legislatif Terhadap Peningkatan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Ende. Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM, Terobosan Inovasi di Bidang Teknologi dan Informasi, Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi, ST dengan topik Kebijakan Legislatif Terhadap Peningkatan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Ende. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Ende, Dra. Ana Any Labina dengan Topik Kiat dan Strategi Diskominfo dalam Penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik.

 

Peserta Rakor demikian Ebi, terambil dari unsur pimpinan OPD, Para Camat, Para Lurah, Kepala Desa, perwakilan Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP, SAMA dan SMK.

(Humas Ende/ Helen Mei (eln)).

Addthis
You are here