.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PKK ENDE JUARA UMUM JAMBORE PKK DAN POSYANDU TINGKAT PROPINSI NTT

Tim Penggerak PKK kabupaten Ende meraih juara umum pada pelaksanaan Jambore PKK dan Posyandu Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2018 di Kupang.


Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende yang dipimpin langsung Ketuanya Ny. Mathilda G.I. Petu berhasil mengalahkan peserta lainnya dari 21 Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan dimaksud.

 

Adapun kejuaraan yang diraih kabupaten Ende dari mata lomba yang diikuti adalah Juara 1 Lomba Yel-yel yel dengan topik Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan PKK, Juara 1 Lomba Pidato dengan topik Pentingnya Pembentukan Dada Wisma dalam Mendukung Gerakan PKK, Juara 1 Lomba Penyuluhan Pokja 1 dengan Topik Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Cinta dan Kasih Sayang, Juara 1 Lomba lari Bakiak beregu, Juara 2 Lomba Penyuluhan Pokja 4 dengan topik Penyuluhan kepada keluarga Dalam Upaya Penurunan Angka Kematian Bayi, Juara Harapan 1 Lomba estafet karet pakai pipet beregu.


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende Mathilda G.I.Petu yang dikonfirmasi di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (22/9) terkait prestasi yang diraih PKK Kabupaten Ende menjelaskan, sebagai ketua tentunya dirinya merasa bangga atas apa yang telah diraih para kadernya pada jambore PKK dan Posyandu Tingkat Propinsi NTT.

 

Hasil yang diraih para kadernya bukan merupakan suatu kebetulan, tetapi melalui sebuah proses dan persiapan yang matang.

Para kader yang mengikuti Jambore Tingkat Provinsi ini adalah para kader yang menjuarai lomba yang sama di tingkat kabupaten Agustus kemarin.

" Jadi kader yang ikut di tingkat Provinsi ini adalah mereka yang meraih juara 1 pada jambore kader PKK dan Posyandu Tingkat kabupaten Agustus kemarin. Dan mereka juga telah mendapat pelatihan dan pendampingan sebagai persiapan sebelum berlaga di tingkat provinsi. Dari keseriusan dan persiapan yang matang maka mereka telah membuktikan kepada kita semua dengan meraih juara umum ditingkat provinsi dan selanjutnya siap mewakili PKK provinsi di Tingkat Nasional" Ujar Mathilda.

 

Menurutnya, dalam kepemimpinannya bersama wakil ketua Mastuti Djafar mereka selalu mengedepankan kerja bersama dan sesering mungkin melakukan koordinasi dengan para kader sampai di tingkat Kelurahan dan desa serta melakukan kunjungan serta monitoring.

 

Terbukti dengan cara yang mereka lakukan ini menurutnya lagi adanya peningkatan keterlibatan para kader juga Raihan prestasibyang diperoleh PKK kabupaten Ende hingga tingkat nasional.

 

" Kita harapkan para kader kita yang nantinya akan mewakili Provinsi ke lomba yang sama di tingkat Nasional akan memperoleh juara, sehingga kabupaten Ende semakin dikenal luas"pungkasnya.

(Humas Ende/Helen Mei (eln)).

Addthis
You are here