.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

SEMANGAT KERJA DI TAHUN PEMANTAPAN

altTahapan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Ende Tahun 2018 merupakan pelaksanaan tahun keempat sebagai Tahun Pemantapan dengan konsentrasi pokok memastikan dan memantapkan seluruh sasaran dan target pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ende Tahun 2014-2019 dengan penekanan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018 yaitu Pemantapan Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Menuju Masyarakat Yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan. Dalam rangkaian perjalanan rencana pembangunan, tahapan ini merupakan kelanjutan dari Tahun Perubahan pada Tahun 2016 dan Tahun Investasi pada Tahun 2017. Hal di sampaikan Bupati Ir. Marselinus Y.W Petu dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT Proklamasi RI ke -73 yang berlangsung di Lapangan Pancasila Ende, Jumad (17/8/2018).

 

Lanjut Bupati Marsel berbagai program/kegiatan sedang dan telah dilaksanakan guna menjawab visi-misi yang tertuang dalam RPJM 2014 – 2019 antara lain di Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan dan Bidang Ekonomi, Sektor Pertanian dan sektor Pariwisata juga untuk program/bidang penunjang dan Infrastruktur dan lingkungan hidup dilaksanakan pembangunan jalan penghubung dari ibukota kecamatan ke desa dan pembangunan jembatan.

 

Untuk Tahun Anggaran 2018 dilakukan peningkatan jalan dalam kota maupun ruas paralel, maka Bupati Marsel menegaskan dan menugaskan kepada sektor-sektor penerima, agar bekerja lebih fokus dan serius dengan mengedepankan kerja cerdas dan kerja cepat, terutama menggali dan mengembangkan berbagai potensi daerah lainnya yang diharapkan menjadi sumber penerimaan daerah yang pada gilirannya mampu mendongkrak perekonomian di wilayah kita.

 

Diakhir sambutannya Bupati Marsel menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Masyarakat, “saya bersama Wakil Bupati H. Djafar H. Achmad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi dan tulus kepada semua komponen masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan tulus dalam menjalankan roda pembangunan, pelaksanaan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan dan mengajak semua komponen masyarakat agar dalam kebersamaan harmonis bersama membangun Kabupaten Ende menuju sebuah perubahan guna mewujudkan masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan”, kata Bupati Marsel.

 

Densy Wejor/Diskominfo Kab. Ende

Addthis
You are here