.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL APRESIASI IAS GELAR SEMINAR PARIWISATA

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu memberikan apresiasi kepada Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) Nusantara yang telah memasukan kegiatan Seminar Pariwisata Flores sebagai salah satu agenda kegiatan Reuni Ikatan Alumni Syuradikara  Nusantara dan peringatan HUT sekolah ke-65.

 

Apresiasi Bupati Marsel Petu ini disampaikan saat membuka kegiatan Seminar Pariwisata dalam rangka reuni Akbar Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) dan pearyaan HUT SMA.K Syuradikara ke-65 bertempat di aula pertemuan SMK. Pariwisata Syuradikara Jln. Prof. Dr. W.Z. Yohanes  Senin  (20/8/18)

 

Menurut Bupati Marsel Petu, dia meyakini kegiatan seminar yang mengangkat Topik Tentang Pariwisata Flores ini, bagian dari kepedulian komponen pendidikan Syuradikara untuk ikut memberikan kontribusi berupa pemikiran dan solusi konstruktif berkaitan dengan bagaimana seharusnya mengembangkan potensi Pariwisata khususnya di Pulau Flores yang saat ini menjadi sektor jasa andalan penyumbang Pendapatan Asli Daerah bagi Kabupaten-Kabupaten di Pulau Flores.

 

Pelaksanaan Seminar Pariwisata Fllores ini juga demikian Bupati Marsel tentunya berangkat dari keinginan panitia yang menjadi bagian dari Lembaga Sekolah ini, akan berbagai potensi pariwisata yang dimiliki semua daerah di Pulau Flores dengan berbagai keunggulan dan keunikan tersendiri dimana apabila semuanya dikembangkan sebagai sebuah kawasan pariwisata, maka kedepannya pariwisata Flores akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk dikunjungi. 


Jelas Bupati Marsel, Selain kesiapan infrastruktur Pariwisata yang berkualitas, hal yang harus menjadi perhatian serius semua komponen pegiat dan pemerhati Pariwisata adalah ketersedian sumber daya manusia pariwisata Flores yang berkualitas, profesional dan terampil  yang siap bekerja dan bersaing di Industri Pariwisata yang makin kompetitif. 


Bupati juga  memberikan apresiasi kepada pihak swasta dalam hal ini lembaga pendidikan swasta di wilayah Flores termasuk lembaga Pendidikan Syuradikara  yang sudah membuka Sekolah kejuruan Pariwisata. Pemerintah demikian Bupati marsel, tentunya menyambut baik langkah yang sudah diambil ini dan berkomitmen untuk mendukung dan memberi perhatian lebih serius bagi pengembangan kapasitas sekolah Kejuruan pariwisata ini.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here