.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

MERIAH PERINGATAN HUT RI KE-73 DI ENDE

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tingkat Kabupaten Ende yang dipusatkan di Lapangan Pancasila berlangsung meriah. Peringatan HUT RI ke-73 yang ditandai dengan Upacara Pengibaran Sang Merah Putih dengan mengangkat Tema  “KERJA KITA PRESTASI BANGSA DAN SUB THEMA DENGAN SEMANGAT HARI ULANG TAHUN KE-73 PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI TINGKAT KABUPATEN ENDE TAHUN 2018, KITA TINGKATKAN KINERJA UNTUK MEMBANGUN SEBAGAI PRESTASI BANGSA GUNA MENSUKSESKAN PELAKSANAAN ASIAN GAMES 2018 DAN PEMILU 2018”.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu, dan Cadangan Inspektur Upacara Wakil Bupati Drs. H. Djafar H. Achmad serta Pembaca Naskah Proklamasi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi, ST.

 

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terambil dari para pelajar  Sekolah Menengah Atas Kabupaten Ende sukses menjalankan tugasnya mengibarkan Sang Merah Putih.

Usai Pengibaran Sang Merah Putih, dilanjutkan dengan display drumband dari SMK. Negeri I Ende dan penyerahan Hadiah Lomba Kejuaraan.

 

Peringatan HUT RI -73 ini diakhiri dengan Kegiatan devile yang dipusatkan di Jalan Soekarno dan dikuti para pelajar dari Tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan Devile mendapat perhatian serius dari masyarakat, terbukti.

 

Pada peringatan HUT RI Ke-73 ini, juga dilaksanakan permainan rakyat panjat pinang dengan memperebutkan hadiah utama berupa uang dan berbagai hadiah hiburan.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here