.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL: MENGUKUHKAN PASKIBRA KABUPATEN ENDE

Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kabupaten Ende Tahun 2018 dikukuhkan oleh Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu, sehari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 73 tingkat Kabupaten Ende di Rumah Jabatan Bupati Ende, jalan Eltari Ende (16/08/2018).


Mengawali sambutannya, Bupati Marsel menyampaikan proficiat atas terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota Paskibra Kabupaten Ende Tahun 2018.


“Saya bersama Wakil Bupati H. Djafar H. Achmad, menyampaikan proficiat dan selamat atas terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota Paskibra Kabupaten Ende Tahun 2018, terpilihnya saudara-saudara menjadi anggota Paskibraka, harus dimaknai sebagai suatu anugerah yang tidak dimiliki oleh semua anak dan terjadi sekali dalam hidup kalian, kalian dipilih karena kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Ende” kata Bupati Marsel.


Kepada para anggota Paskibra, lanjut Bupati Marsel, hendaknya kepercayaan yang diberikan ini, jadikan suatu semangat dan motivasi terutama tanggungjawab untuk menjalankan tugas mulia pada kegiatan pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus besok.


Kepada para anggota Paskibra, dirinya menyampaikan bahwa selama kurang lebih dua bulan ini telah membangun kebersamaan, kiranya menjadi pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa, dimana telah menempa kalian untuk menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, ulet dan disiplin sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan kalian sehari-hari setelah melaksanakan tugas dan berkumpul bersama keluarga, teman serta masyarakat disekitar kalian, kata Bupati Marsel.


Bupati Marsel, juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para Pembina dan Pelatih Paskibra yang sudah mendidik dan membina para anggota paskibra Kabupaten Ende dengan baik. “saya berharap kepada para Pembina dan Pelatih jangan menjadikan tantangan dan perjuangan sebagai pemicu kekecewaan namun, jadikan semua tantangan sebagai sebuah kegembiraan, dedikasi dan pengabdian hingga berbuah manis dalam pribadi-pribadi anak-anak pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Ende tahun 2018,”harapnya.

 

Diakhir sambutan, Bupati Marsel memberi restu dengan menaruh harapan kepada adik-adik anggota Paskibra, “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, Pandanglah Sang Merah Putih yang telah memberikan roh perjuangan kepada para pahlawan kusuma bangsa meraih kemerdekaan. Tanamkan semangat itu dalam diri kalian masing-masing dengan suatu tekad untuk mengemban tugas mulia ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Biarkan Sang Merah Putih berkibar megah di bumi Triwarna kelimutu Kota Pancasila”

 

Acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Ende, dihadiri oleh semua unsur Forkompimda Kabupaten Ende, Pimpinan SKPD, pembimbing dan pelatih serta para anggota Paskibra. Usai pengukuhan dilanjutkan dengan acara resepsi bersama.

 

Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here